BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Panen Raya Bersama Danrem 072/Pmk dan Bupati Sleman di Wilayah Moyudan
Panen Raya Bersama Danrem 072/Pmk dan Bupati Sleman di Wilayah Moyudan

Panen Raya Bersama Danrem 072/Pmk dan Bupati Sleman di Wilayah Moyudan

(Sleman) – Pada tanggal 7 Maret 2017 pukul 09.15 wib s.d 11.45 wib bertempat di Bulak persawahan, Dusun Ngaglik, Desa Sumbersari, Kecanatan Moyudan Kabupaten Sleman telah berlangsung Panen Raya Padi tahun 2017, oleh Kelompok Tani Kec. Moyudan bersama dengan Korem 072/Pmk dan Bupati Sleman serta Kodim 0732/Sleman yang dihadiri 300 orang.

Dalam Panen Raya tersebut Kasrem 072/Pmk yang mewakili Danrem didampingi Bupati Sleman, Dandim 0732/Sleman, Kabulog, Dispertan, Kapolres diwakili Kapolsek Moyudan secra simbolis melaksanakan panen. Kegiatan kemudian dilanjutkan Sarasehan forum komunikasi poktan pangan ke 59 se-Kab. Sleman di Gazebo Hanggar Tani (Hanggawe Rukun Kadang Tani) Dsn. Ngaglik, Ds. Sumbersari, Kec. Moyudan Kab. Sleman.

Dalam sambutan Bpk. Ainun Mustangin (Camat Moyudan) Dengan senang hati kelompok tani se-Sleman sudah berkumpul ditempat ini. Menyampaikan Bapak Bupati bahwa 50 % di Kec. Moyudan daerah sawah sekitar 250an hektar. Hasil yang didapatkan diatas rata-rata karena persedian air melimpah dan hama berkurang serta pupuk mencukupi sangat mempengaruhi hasil padi.

Sedangakan Kolonel Inf Ida Bagus Surya (Kasrem 072/Pmk) menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, Danrem 072/Pmk, tidak bisa hadir karena kegiatan mendadak kejm Jakarta. TNI-AD menjalin kerjasam atau MOU dengan Menteri pertanian untuk mewujudkan peningkatan ketahanan pangan Nasional. Prajurit TNI-AD berkomitmen membantu masyarakat disektor pertanian supaya bisa meningkatakan kesejahteraan masyarakat sekaligus mewujudkan ketahanan pangan nasional. Patut kita sukuri harga padi di Sleman dihargai 3500-3700 setelah habis panen. ” Saya mengucapakan terima kasih kepada Poktani Ds. Sumbersari, Moyudan, yang sudah bersedia menyiapkan lahan untuk program ini sehingga kedepan kita bisa bersinergi terjalin kerjasama yang lebih baik “, ujar Kasrem.

Kabulog juga menyampaikan terimakasih pada siang hari ini kita bisa berkumpul diforum kelompok tani dalam keadaan sehat walafiat. Bapak Kasrem menyampaikan harga gabah bisa dinaikan untuk mensejahterahkan petani, kami sudah siap membeli hasil panen yang sudah bagus kwalitas dan akan kita beli dengan harga 3700 dengan kadar air maksimal 25 %. 2016 lalu kita target 55000 ton tetapi kita bisa mencapai 60.0000 ton dan dihasilkan di Sleman 40 %. Kami berharap di Sleman bisa menargetkan 35000 ton DIY dimasukkan dari Sleman selebihnya dari kabupaten Bantul, Kulonprogo. Mudah-midahan usaha bapak petani kedepan bisa berjalan lancar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sleman Drs. Sri Purnomo berterimakasih kepada TNI-AD sehingga hasil panen diwilayah Sleman hasilnya sangat menggembirakan karena ada peningkatan dari panen sebelumnya semoga hasil ini menjadi acuhan dan peningkatan penguatan ketahanan pangan di Kab Sleman sehingga bisa membantu mewujudkan kekuatan ketahanan pangan Nasional. Harus ada inovasi supaya bisa meningkatkan produksi beras/pangan di Kab. Sleman saya sangat antusias dengan terbentuknya kerjasama dengan Bulog di pandu oleh TNI-AD kami akan siap membantu dalam melaksanakan kelancaran program ini sukses kepada petani sukses Kab. Sleman.

Hadir dalam kegiatan tersebut sbb Drs. H Sri Purnomo Sip (Bupati Sleman), Kolonel Inf Ida Bagus Surya (Kasrem 072/Pmk), Kolonel Inf Indro Respati (Kasiter Rem 072/Pmk), Letkol Arm Joko Sudjarwo (Dandim 0732/Sleman), Danrami se-Kodim 0732/Sleman, Kapolres Sleman diwakili Kapolsek Moyudan, Ir.Sasongko (Kadistan DIY), Kabulog DIY Miftahul Adh, MMuspika Kecamatan Moyudan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer