BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 05/Kutoarjo Komsos dengan Pengrajin Makanan Peyek Belut
Babinsa Koramil 05/Kutoarjo Komsos dengan Pengrajin Makanan Peyek Belut

Babinsa Koramil 05/Kutoarjo Komsos dengan Pengrajin Makanan Peyek Belut

Kutoarjo – Bertempat di kediaman Bapak Sarjiman Di Desa Wirun kec. Kutoarjo Babinsa Koramil 05/Kutoarjo Serma Ponjo dan salah satu rekannya sedang mengunjungi salah satu senta pembuat peyek Belut.

Memasuki MT I banyak sawah – sawah yang sudah mendapatkan air untuk di bajak sehingga kesempatan ini di manfaatkan warga untuk mencari belut di sawah. Begitupula yang dilaksanakan oleh bapak Sarjiman yang sejak dulu memang memanfaatkan melimpahnya belut pada saat sawah di bajak. Untuk meningkatkan nilai jual maka perlu ada modifikasi, belut tidak hanya dijual mentah tetapi di buat menjadi peyek belut.

Peyek belut memang sangat di gemari warga purworejo sehingga produksi sebanyak apapun pasti habil di belin warga masyarakat. Selain rasanya enak peyek belut juga mempunyai nilai gizi yang tinggi dan baik di konsumsi oleh manusia.

Dalam kunjungannya ke tempat bapak Sarjiman babinsa ikut melihat dan membantu semua proses pembuatan peyek belut tersebut sehingga di samping menjalin silaturohmi dan kedekatan dengan warga juga mengambil ilmu dari bapak Sarjiman sehingga bisa di terapkan di rumah tangga tentang bagaimana pembuatan peyek belut yang mempunyai cita rasa yang enak dan renyah ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer