BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Panen Raya Jagung Secara Simbolis di Desa Jono Kec. Tanon
Panen Raya Jagung Secara Simbolis di Desa Jono Kec. Tanon

Panen Raya Jagung Secara Simbolis di Desa Jono Kec. Tanon

Koramil 19/Tanon Kodim 0725/Sragen bekerjasama dengan instansi terkait melaksanakan panen raya jagung di Desa Jono, Kecamatan Tanon, hadir pada acara tersebut : Dandim 0725/Sragen, Muspika Kec. Tanon, Dinas Pertanian Kab. Sragen, Pasiter Kodim 0725/Sragen, Dinas Pertanian Kec. Tanon, Bapelluh Kec. Tanon, Dinas Peternakan Kec. Tanon, Kades Desa Slogo, Ketua Gapoktan Desa Slogo dan Tamu undangan, Jumat, (9/10/2015).

Sambutan Camat Tanon antara lain : Mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Dandim 0725/Sragen, Muspida Kab. Sragen, Ka Disjan terkait dan tamu undangan, khususnya kepada Danramil 19/Tanon beserta jajarannya, Pimpinan Distributor P-21 Pioner dan Kades Jono berserta perangkatnya yang telah mempersiapkan segala sesuatu demi kelancaran kegiatan panen raya tersebut. Kedepan diharapkan para Babinsa jajaran Kodim 0725/Sragen bekerjasama dengan PPL, Gapoktan dan petani di Desa binaan masing-masing guna meningkatkan swasembada pangan, sehingga tercapai ketahanan pangan yang lebih baik seperti yang diharapkan dan dicanangkan oleh Presiden RI. Dalam kegiatan panen raya jagung secara simbolis yang dilaksanakan dilahan milik Bp. Hartoyo alamat Dk.

Gondangmayang Rt. 22, Desa Jono, Kec. Tanon yang berlokasi di Dukuh Manisrejo dengan luas lahan 4.000 M2 menghasilkan Jagung -+ 6,82 Ton dengan jenis jagung yang ditanam P-21 dari Distributor P-21 Pioner, Pada masa tanam tahap III tahun 2015 luas lahan yang ditanami jagug diwilayah Kec. Tanon seluas 993 Ha, sedangkan untuk luas lahan yang ditanami jagung di Desa Jono seluas 240 Ha;

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Denny Marantika : mengajak kepada para petani agar menjaga keharmonisan dan kerjasama antara petani, Gapoktan dan PPL untuk meningkatkan hasil panen Pajale yang baik guna menyukseskan program pemerintah dibidang swasembada pangan. Babinsa jajaran Kodim 0725/Sragen akan selalu melakukan pendampingan kepada para petani diwilayah Kabupaten Sragen mulai dari pengolahan tanah, pemindahan bibit, penanaman, pendistribusian pupuk, pemupukan, penyiangan, penyemprotan hama dan panen. Hal ini sesuai dengan perjanjian dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sragen dengan Kodim 0725/Sragen sebagai wujud keseriusan TNI untuk menyukseskan ketahanan pangan Nasional;

Pimpinan Distributor P-21 Pioner menyampaikan “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kab. Sragen khususnya Pemerintah Kecamatan Tanon dan masyarakat Desa Jono yang sudah menerima rombongan kami sebagai Distributor P-21 Pioner dan atas kerjasamanya sehingga kegiatan panen raya jagung pada hari ini bisa berjalan dengan baik, Tim kami mendapat kabar bahwa Desa Jono lahan pertaniannya sangat strategis untuk ditanami jagung, sehingga tim kami mengecek kelokasi, terbukti saat ini kita bisa lihat sendiri bahwa jagung hasil panen jagung diwilayah Desa Jono menggunakan bibit jenis P-21 dari Distributor P-21 Pioner hasilnya sangat memuaskan”

Sebelum acara selesai dilaksanakan panen raya secara simbolis oleh Dandim 0725/Sragen diikuti tamu undangan lainnya.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer