BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Panen Raya Kodim 0716/Demak Bersama Pemda Kab. Demak
Panen Raya Kodim 0716/Demak Bersama Pemda Kab. Demak

Panen Raya Kodim 0716/Demak Bersama Pemda Kab. Demak

Hari Selasa (27/1). Kepedulian pihak Kodim 0716/Demak bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Demak yang telah memaksimalkan potensi pertanian untuk menambah produk pertanian di Demak, perlu disikapi dengan responsibility yang tinggi.

Oleh karena itu, Kodim 0716/Demak dan Pemda Kab. Demak bersama-sama menyelenggarakan kegiatan “Panen Raya padi” dalam rangka programpeningkatan produksi tanaman pangan dan mensejahterahkan petani serta peningkatan swasembada pangan nasional. Kegiatan panen raya padi ini dilaksanakan di areal persawahan Desa Cabean, Kec. Demak Kota Kab. Demak.

Bupati Demak Drs. H. Moh. Dachirin  Said, SH, M.Si., dalam sambutannya, bahwa dengan keberhasilan melaksanakan panen raya padi ini, menunjukkan sebuah fakta nyata bahwa setiap usaha dan kerja keras pasti akan mendatangkan hasil. Karena itu, masyarakat tidak boleh malas-malas, tidak boleh berpangku tangan. Lanjut dikatakan, permasalahan pemda adalah meningkatnya ketahanan pangan, meningkatnya produksi pangan, dengan harapan tentunya harganya terjangkau dan penghasilan petani makin ke depan makin ditingkatkan.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto menyampaikan bahwa keterlibatan TNI, terutama keberadaan Babinsa yang berperan sebagai pendamping kelompok Tani yang tersebar di wilayah Kab. Demak sangat dibutuhkan, terutama dalam membimbing dan membina para petani, baik petani padi maupun petani bawang merah maupun petani lainnya. Kegiatan antara TNI dan petani agar selalu dikoordinasikan dengan dinas terkait, agar pengetahuan para petani semakin meningkat, sehingga pada saatnya nanti para petani mampu meningkatkan produksinya dan pasti akan berdampak positif pada meningkatnya kesejahteraan pangan.

Untuk itu Kodim 0716/Demak akan selalu siap melaksanakan tugas, terutama pendampingan bagi para petani dengan mengoptimalkan peran para Babinsa yang selalu berkoordinasi dengan dinas terkait serta pihak manapun, demi suksesnya program swasembada pangan nasional, khususnya di wilayah Kab. Demak, jelas Dandim.

Hadir dalam panen raya padi tersebut, antara lain Muspida,Polres Demak, SKPD se-Kab. Demak dan Muspika se-Kab. Demak.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer