BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Panen Raya Masa Tanam Kedua di Kecamatan Mondokan
Panen Raya Masa Tanam Kedua di Kecamatan Mondokan

Panen Raya Masa Tanam Kedua di Kecamatan Mondokan

Danramil 14/Mondokan Kodim 0725/Sragen Kapten Inf Andon Supriyadi melaksanakan panen raya masa tanam kedua tahun 2015 dengan Kepala Desa Jekani, Sukarno S.Sos dan anggota Koramil 14/Mondokan Kodim 0725/Sragen pada Selasa (16/6/2015) di lahan padi milikSastro Atmojo, Dukuh Balang Desa Jekani Kecamatan Mondokan.

Danramil 14/Mondokan mengatakan, bahwa dalam kegiatan panen padi ini merupakan salah satu tahapan kegiatan program percepatan swasembada pangan yang gencar dilaksanakan oleh pemerintah dalam menyokong produksi pangan secara nasional. Bentuk dukungan yang dilakukan Koramil 14/Mondokan dengan  melaksanakan pendampingan di lapangan dalam pengolahan sawah, gerakan percepatan tanam, gerakan pengendalian hama, pengamanan distribusi pupuk, distribusi benih maupun bantuan Alsintan untuk  pengolahan sawah dalam mendukung pemerintah tentang ketahanan pangan menuju swasembada pangan guna mencukupi kebutuhan pangan nasional.

Keterlibatan TNI dalam program peningkatan swasembada dan ketahanan pangan merupakan salah satu upaya membantu pemerintah mewujudkan program ketahanan pangan. Melalui kerjasama antara TNI, Pemerintah dan petani, produksi semakin bertambah, masa panen bisa lebih singkat, sehingga secara langsung membantu peningkatan produksi padi. Kegiatan tersebut berjalan dalam keadaan aman lancar dan tertib sampai dengan selesai.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer