BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Panen Ubinan Danramil-08/Sambirejo Bersama UPT Dinas Pertanian, PPL dan Bapelluh Sambirejo
Panen Ubinan Danramil-08/Sambirejo Bersama UPT Dinas Pertanian, PPL dan Bapelluh Sambirejo

Panen Ubinan Danramil-08/Sambirejo Bersama UPT Dinas Pertanian, PPL dan Bapelluh Sambirejo

Danramil 08/Sambirejo Kodim 0725/Sragen Kapten Inf Prihatin Yudo T bersama-sama dengan UPT Dinas pertanian Sambirejo Bp. Budi Purwanto, SP  Mantri Pertanian, Ka Bapelluh sambirejo Bp. Miskidi,SP dan Babinsa Ramil 08/Sambirejo melaksanakan kegiatan panen dlm rangka Ubinan utk mengetahui hasil panen pada musim tanam satu tahun ini.

Dalam kegiatan tersebut disamping utk mengetahui peningkatan hasil panen juga melakukan panen dengan menggunakan mesin panen Combain bantuan dari pemerintah.

Adapun setelah dilakukan ubinan diperoleh hasil panen per ubin mendapatkan hasil gabah 7 kg. Perhitungan 1 ubin = 2.5 m x 2.5 m. Jadi hasil panen musim tanam 1 tahun ini per hektarnya adalah 7 x 16 = 11.2 ton/hektare. Sehingga hasil panen pada tahun ini diwilayah kecamatan sambirejo mengalami peningkatan dibandingkan hasil panen tahun lalu.

Setelah melaksanakan kegiatan dilanjutkan koordinasi untuk merencanakan kegiatan berikutnya dalam upaya untuk peningkatan produksi padi kedepan mulai dari rencana sosialisasi tanam padi secara serentak, penggunaan pupuk yang seimbang dan pencegahan hama setelah selesai penanaman sehingga diharapkan panen pada musim tanam 2 mendapatkan hasil yang lebih baik dari musim tahun ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer