BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Panen Ubinan Di Wilayah Koramil 07/Adiwerna Di Desa Penarukan
Panen Ubinan Di Wilayah Koramil 07/Adiwerna Di Desa Penarukan

Panen Ubinan Di Wilayah Koramil 07/Adiwerna Di Desa Penarukan

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos mengikuti panen ubinan dengan pola tanam jajar legowo di Desa Penarukan Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

Acara yang diselenggarakan oleh kelompok tani “Karya Tani” dan pemerintah daerah ini dihadiri oleh Kepala Distanbunhut Kabupaten Tegal, Kepala BP4K Kabupaten Tegal, Pasiter Kodim 0712/Tegal, Danramil 07/Adiwerna, Kapolsek Adiwerna, Camat Adiwerna beserta perangkatnya serta Kepala Desa Penarukan serta warga dan kelompok tani Desa Penarukan.

Dandim 0712/Tegal menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kelompok tani “Karya Tani” atas usaha kerja kerasnya sehingga dalam pengolahan lahan pertaniannya berhasil sampai panen. Keberhasilan panen ini, hendaknya tidak membuat kita cepat berpuas diri. Oleh karena itu, setelah panen diharapkan para petani segera kembali ke sawah untuk mengolah lahannya kembali guna memulai proses tanam berikutnya.

Ketua Kelompok Tani “Karya Tani”  juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pendampingan Dandim 0712/Tegal dan jajarannya selama ini. Ketua kelompok tani berharap Dandim 0712/Tegal dan jajarannya dapat seterusnya membantu dan mendampingi petani di kabupaten tegal khususnya wilayah kecamatan Adiwerna.

Usai panen raya padi dilanjutkan dengan kegiatan perontokan/penggilingan padi. Pada kesempatan itu selain ikut memotong batang padi, Dandim 0712/Tegal juga turut merontokan bulir padi menggunakan alat perontok padi tradisional.

” Kegiatan antara TNI dan petani selalu berkoordinasi dengan dinas terkait, agar pengetahuan para petani semakin meningkat. Sehingga para petani dapat meningkatkan produksi sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan pangan,” kata Dandim 0712/Tegal.

Untuk itu, kata Cba Kapten Nursalim, Danramil 07/Adiwerna akan selalu siap melaksanakan tugas, terutama pendampingan bagi para petani dengan mengoptimalkan peran para Babinsa yang selalu berkoordinasi dengan dinas terkait serta pihak manapun, demi suksesnya program swasembada pangan nasional.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer