BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Pangdam IV/Diponegoro Memberi Penghargaan Prajurit Berprestasi
Pangdam IV/Diponegoro Memberi Penghargaan Prajurit Berprestasi

Pangdam IV/Diponegoro Memberi Penghargaan Prajurit Berprestasi

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono menyerahkan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan kepada prajurit berprestasi  atas keberhasilan dalam mendukung program upaya khusus swasembada pangan nasional dan penggagalan pemerkosaan terhadap saudari Ani Mayasari yang berlangsung di lapangan Makodam IV/Diponegoro (1/6), usai pelaksanaan upacara bendera.

Prajurit yang mendapatkan penghargaan antara lain  Kapten CHb Khasuri, Danramil-06 Kodim 0712/Tegal menunjukkan prestasi dalam penggerebekan pengolahan pupuk bersubsidi menjadi nonsubsidi di Tegal.

Selanjutnya Lettu Inf Alex Efendi, Dan Unit Intel Kodim 0716/Demak, Pelda Subur Sadono (Babinsa  Koramil 02 Kodim 0712/Demak), Serma Partono (Babinsa Koramil 03 Kodim 0712/Demak), Serka Cunarta (Babinsa Koramil-03 Kodim 0712/Demak), Sertu Subadi (Babinsa Koramil-05 Kodim 0712/Demak), Serda Santoso (Babinsa Ramil-02 Kodim 0712/Demak). Penghargaan diberikan atas prestasinya dalam penggrebekan pengolahan pupuk bersubsidi menjadi non subsidi di Demak, dengan barang bukti 744 ton pupuk bersubsidi.

Penghargaan juga diberikan kepada Sertu Agus Waluyo (Babinsa Koramil-01 Kodim 0717/Purwodadi) dengan prestasi penggrebekan penimbunan pupuk bersubsidi di Purwodadi dan Serda Agus Margono (Babinsa Koramil-03 Kodim Boyolali) menunjukkan prestasi pengungkapan pencurian dengan kekerasan di Kartosura Sukoharjo.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Serda Yudi (Babinsa Koramil-03 Kodim 0733/ Kota Semarang dengan prestasi menggagalkan upaya pemerkosaan terhadap saudari Ani Mayasari di Semarang.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro dalam pengarahannya menyampaikan terima kasih atas kinerja yang telah ditunjukkan para prajurit. Dengan penggagalan penyelundupan pupuk, maka para prajurit telah dapat menyelamatkan negara dari kerugian.  Diharapkan prestasi yang telah dicapai tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa keberhasilan dalam upaya mendukung swasembada pangan nasional juga dibuktikan dengan prestasi yang diraih 4 Kodim jajaran Kodam IV/Diponegoro mendapatkan peringkat I, II, III dan IV dari 295 Kodim di Indonesia. Hal tersebut membuktikan hasil yang dicapai di wilayah Kodam IV/Diponegoro sangat luar biasa, karena didukung dengan kinerja dari masing-masing daerah.

Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono menghimbau kepada Kodim-Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro yang masih belum berhasil untuk terus berupaya meningkatkan kinerja di daerah masing-masing.

Pada akhir pengarahannya Orang nomor satu di jajaran Kodam IV/Diponegoro ini mengharap kepada seluruh prajurit dan PNS berbuat lebih baik dan mendoakan semoga kontingen Ton Tangkas Kodam IV/Diponegoro yang diwakili Batalyon Zipur 4/TK dapat meraih keberhasilan.

Lomba Ton Tangkas yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 – 15 Juni  di wilayah Kodam IV/Diponegoro akan diikuti sebanyak 15 Kotama. Lomba tersebut merupakan  ajang untuk menunjukkan kemampuan terbaik antara lain melalui kemampuan menembak, oramil, taktik dan teknik militer, karena semuanya merupakan hal yang sangat mendasar dan tuntutan wajib dimiliki setiap prajurit TNI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer