BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Pangdam IV : Carilah Sebanyak-Banyaknya Saudara
Pangdam IV : Carilah Sebanyak-Banyaknya Saudara

Pangdam IV : Carilah Sebanyak-Banyaknya Saudara

Klaten – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memberikan pengarahan kepada 240 Siswa Dikjurba IF Abit Dikmaba TNI – AD, Otsus Kodam XVIII/Kasuari TA. 2020 di Gedung Gatot Subroto Dodiklatpur Rindam IV / Diponegoro Jl. Kesatrian NO.1, Depo. Glodogan, Kec. Klaten Selatan, Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021).

Dalam arahannya Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan, jika kita ada kemauan untuk belajar dan berlatih tentunya semua bisa kita lakukan bersama dan kita lalui bersama – sama.

“Ini langkah yang baik yang dilakukan Bapak Gubernur Papua untuk mendidik Pemuda asli Papua dan baru kali ini ada Gubernur yang mau mengalokasikan dana untuk mendidik pemudanya ,” ucap Mayjen TNI Rudianto.

Diketahui bahwa dana pendidikan ini diambil dari dana Otsus dari Gubernur Papua atas usulan dari Letjen TNI Ali Hamdan Bogra.

“Harapan dari keluarga pastinya kalian harus ada perubahan selama pendidikan, saya minta untuk aktif berinteraksi dengan para pelatih dan harus ada orang tua asuh yang ada di sekitar lembaga pendidikan ini. Selama pendidikan, berlatih dan belajarlah yang baik dan fokus karena semangatmu luar biasa, selain kamu belajar menembak kamu juga harus belajar cara hidup sederhana, hidup bersih dan belajar tata cara kehidupan di daerah Klaten,” paparnya.

Masih kata Pangdam IV, jika wawasanmu bertambah maka akan muncul pemimpin-pemimpin muda di Papua dan akan menjadi potensi untuk wilayah Papua. Isilah dirimu dengan ilmu sebanyak mungkin lalu kembali untuk memajukan Papua.

“Cari sebanyak-banyaknya saudara di wilayah Klaten ini tetapi jangan sampai membuat sakit warga Klaten ya,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut diantaranya Irdam IV/Dip Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapok Sahli Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rembo Karyono, Danrindam IV/Dip Kolonel Inf Tarsono, S.I.P., M.M., Asops Kodam IV/Diponegoro Kolonel Inf Djarot Suharso, S.I.P. Aslog Kodam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amin Taufiq, S.Sos., Waaspers Kodam IV/Diponegoro Letkol Kav Winarso.
(Pendam IV/Dip)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer