BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Pangdam IV dan Kapolda Jateng Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan
Pangdam IV dan Kapolda Jateng Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan

Pangdam IV dan Kapolda Jateng Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum. memimpin apel Gelar Pasukan pengamanan kunjungan Presiden dan Wakil Presiden ke wilayah Jateng, di parkir selatan Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). Gelar pasukan yang diikuti oleh Paspampres, TNI, Polri dan Pemkot Solo tersebut juga dimaksudkan untuk persiapan pengamanan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Wapres RI, para Dubes negara sahabat pada pernikahan putri Presiden RI tanggal 8 November mendatang.

Usai penghormatan pasukan, Panglima dan Kapolda langsung memeriksa seluruh pasukan. Panglima dan Kapolda juga sempat berdialog dan menanyakan kesiapan masing-masing personel dan peralatan dari satuan TNI, Kepolisian RI dan lainnya.

Pangdam juga mengecek kesiapan perlengkapan yang digunakan pasukan, seperti alat komunikasi, mobil patwal, senjata dan lain sebagainya.

Dalam amanatnya Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan,Tugas ini merupakan suatu kehormatan karena mengamankan simbol negara yakni melaksanakan pengamanan VVIP khususnya pada saat Presiden menggelar acara pernikahan putrinya. Kita melaksanakan pengamanan Presiden, Wakil Presiden, Para Dubes negara sahabat dan para pejabat tinggi negara termasuk dari TNI dan Kepolisian RI. Selain itu, pada hajatan Presiden nantinya juga akan dihadiri oleh 7.000 orang relawan Projo yang berasal dari berbagai daerah.

Menurut Pangdam, Pengamanan VVIP merupakan operasi yang selalu baru dan bersifat dinamis, karena itu harus fokus dalam tugas dan mengantisipasi setiap dinamika yang ada di wilayah tugasnya.

Diharapkan masing-masing satuan tugas harus menguasai dan melaksanakan tugas sesuai dengan sektor dan wilayahnya dengan baik berkoordinasi antar satuan tugas demi suksesnya tugas. Setiap subsatgas agar melaksanakan tugas dengan penuh disiplin dan profesional, jangan membuat kesalahan sekecil apapun.

“Lakukan koordinasi dengan semua unsur terkait dengan sebaik-baiknya agar setiap perkembangan situasi dapat diambil langkah langkah antisipasi dan tindakan yang tepat”, tegas Pangdam.

Usai apel gelar pasukan dilakukan gladi bersih pengamanan pelaksanaan pernikahan Kahiyang-Bobby, terutama saat tanggal 8 November. Selain acara pernikahan Kahiyang-Bobby, Presiden dan Wakil Presiden dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke wilayah eks Karesidenan Surakarta.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer