BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / PANGDAM IV DIPONEGORO DAN KAPOLDA JATENG NONTON BARENG MATA NAJWA
PANGDAM IV DIPONEGORO DAN KAPOLDA JATENG NONTON BARENG MATA NAJWA

PANGDAM IV DIPONEGORO DAN KAPOLDA JATENG NONTON BARENG MATA NAJWA

Semarang – Bertempat di kediaman rumah dinas Polda Jawa Tengah Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi menyaksikan acara Mata Najwa yang disiarkan oleh Metro TV. Kegiatan nonton bareng acara Mata Najwa yang bertemakan “Menjaga Kebinekaan” tersebut dihadiri juga oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono. Rabu (2/11/2016).

Acara Mata Najwa yang disiarkan live sejak pukul 20.05 hingga 22.00 tersebut menghadirkan narasumber Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menteri Agama Lukman Hakim, Ketua MUI Ma’ruf Amin, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu’ti dan Ketua Yayasan Yatim Nurul Aitam Yeni Wahid.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Panglima TNI sebelumnya dikatakan “TNI tidak mentolelir gerakan-gerakan yang ingin memecah belah bangsa, mengadu domba bangsa, dengan provokasi, dengan politisasi SARA. TNI akan menjadi garda terdepan untuk menghadapi setiap kekuatan yang ingin mengadu persatuan dan kesatuan bangsa”. Hal ini sejalan dengan perintah presiden dalam amanat HUT ke-70 TNI tanggal 5 Oktober 2016 bahwa TNI harus menjaga ke-bhineka tunggal ika-an. Dengan demikian Indonesia bisa menjadi Negara majemuk yang solid.

Menyampaikan aspirasi melalui demonstrasi yang tertib merupakan langkah yang dilakukan oleh warga Negara yang taat hukum dan sudah sesuai dengan cara konstitusi. Namun demikian perlu diwaspadai adanya kelompok-kelompok penyusup yang mencoba membuat situasi mencekam. Terkait hal tersebut Panglima TNI dan Kapolri telah mengantisipasi adanya kemungkinan-kemungkinan terburuk dengan penyiapan pasukan, latihan dan himbauan terkait rencana demo tanggal 4 November 2016 di Ibu kota.

Saat unjuk rasa ada empat aturan sesuai Undang-Undang yang tidak boleh dilakukan diantaranya adalah tidak boleh mengganggu hak asasi orang lain, tidak boleh mengganggu ketertiban umum, harus mengindahkan etika dan moral dan yang terakhir harus memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Kapolri menyampaikan bahwa unjuk rasa nanti berjalan dengan aman karena dari hasil komunikasi dengan komponen-komponen terkait menyatakan demonstrasi akan dilaksanakan secara damai dan sesuai konstitusi.

“TNI akan membantu sepenuhnya tugas Polri dalam menegakkan keamanan dan TNI tidak akan mentolelir kepada siapapun yang akan memecah belah keutuhan NKRI serta akan bertindak tegas demi keamanan dan keutuhan NKRI,” tegas Panglima TNI.

Tampak hadir pula dalam kegiatan nonton bareng tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto, Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Dandim 0733/Semarang dan jajaran Kabalakdam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer