BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Launching Aplikasi Sitangkas
Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Launching Aplikasi Sitangkas

Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Launching Aplikasi Sitangkas

Semarang – Sebagai bentuk sinergitas dan dukungan atas program yang telah dibuat oleh kepolisian, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menghadiri launching aplikasi Sistem Informasi Tanggap Kolaboratif dan Responsif (Sitangkas), bertempat di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng, Jl. Pahlawan No. 1 Semarang. Kamis (14/10/2021).

Aplikasi Sitangkas merupakan sistem informasi tanggap kolaboratif dan responsif dalam rangka optimalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam membangun sinergitas dengan masyarakat menuju Police 4.0. Dengan tujuan agar memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai bentuk respon cepat para bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada warga masyarakat.

Dalam kunjungannya Pangdam IV/Diponegoro mengapresiasi Polda Jawa Tengah terkait dengan launching aplikasi Sitangkas tersebut. Semoga dengan adanya aplikasi tersebut, pelayanan publik kepada masyarakat akan lebih baik, cepat dan dapat segera tertangani.

Pangdam juga memberikan penghargaan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan atas kerja kerasnya dalam menangani kasus Covid-19, serta membuat kesepakatan bahwa Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tenaga kesehatan, termasuk perangkat desa adalah pahlawan-pahlawan di lapangan yang tidak mengenal lelah.

“ Saya bangga pada kalian semua dan saya harapkan sinergitas ini tetap terjalin dalam mengahadapi tantangan masa depan yang lebih berat.”

Dikatakan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T.M.K., bahwa Aplikasi Sitangkas ini adalah bentuk kolaborasi antara TNI-Polri, Pemda maupun Stakeholder yang ada di tiap daerah.

“Sebab Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan sinergitas nyata TNI-Polri dan sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat di desa-desa.”

Dengan adanya aplikasi Sitangkas, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah menyampaikan informasi maupun laporan kepada pihak kepolisian setempat. Hal tersebut sebagai salah satu langkah bentuk respon cepat para Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada warga binaannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Diskominfo Jateng Hermoyo Widodo, SH, M. HUM., Kapolda Jawa tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T.M.K., Wakil Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto, Asops kasdam lV/Diponegoro Kolonel Inf Horasman Pakpahan, S.I.P., Aster Kasdam lV/Diponegoro Kolonel Arm Brantas Suharyo G., Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang, S.I.P., Para PJU polda Jateng, Kadinkes kota semarang dr. Mochamad Abdul Hakam, Sp.PD., Dandim 0733/Semarang Kolonel Inf Yudhi Diliyanto, Kapolrestabes semarang Irwan Anwar, S.I.K. serta Perwakilan dari BUJP.

(Pendam IV/Diponegoro)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer