BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Pangdam IV/Diponegoro Pimpin PAM VVIP Kunker Presiden RI di Yogyakarta
Pangdam IV/Diponegoro Pimpin PAM VVIP Kunker Presiden RI di Yogyakarta

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin PAM VVIP Kunker Presiden RI di Yogyakarta

Yogyakarta – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin pengamanan VVIP pada kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo sejak Kamis (9/9) petang di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Jumat, (10/9/ 2021)

Dalam kunjungan kerjanya di DIY, Presiden melakukan peninjauan vaksinasi massal Covid-19 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC), Kabupaten Bantul, yang menyasar pada 8.000 orang diantaranya penyandang disabilitas, para abdi dalem, lansia, mitra Grab, dan masyarakat umum dengan jenis vaksin AstraZeneca.

Selain di JEC, Presiden juga meninjau vaksinasi Covid-19 yang ditujukan kepada 375 pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Yogyakarta. Dengan harapan melalui kegiatan ini bisa memberikan proteksi kesehatan secara maksimum kepada para pelajar SLB, serta sebagai upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19, terutama Varian Delta.

Pada kesempatan yang sama, Mantan Wali Kota Solo itu juga mengadakan pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DIY, guna memberi arahan kepada para pejabat terkait pengendalian Covid-19 yang digelar di Kompleks Kepatihan Danurejan, Kota Yogyakarta.

Selanjutnya, Presiden melanjutkan kunjungannya ke Madrasah Muallimin Muhammadiyah Sedayu di Bantul, Yogyakarta. Di tempat tersebut, orang nomor satu RI itu juga meresmikan sarana dan prasarana gedung Madrasah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur D.I Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar M.Si, Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto, Danlanud Adisucipto Marsma TNI M. Yani Amirullah dan Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M,.

(Pendam IV/Diponegoro)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer