BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Pangdam IV/Diponegoro Pimpin sidang Pantukhir tingkat Subpanpus Caba PK TNI AD Umum Pria TA. 2020 Kodam IV/Diponegoro
Pangdam IV/Diponegoro Pimpin sidang Pantukhir tingkat Subpanpus Caba PK TNI AD Umum Pria TA. 2020 Kodam IV/Diponegoro

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin sidang Pantukhir tingkat Subpanpus Caba PK TNI AD Umum Pria TA. 2020 Kodam IV/Diponegoro

Magelang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. memimpin sidang Pantukhir tingkat Subpanpus Caba PK TNI AD Umum Pria TA. 2020 Kodam IV/Diponegoro di Aula Jenderal Sudirman Dodik Belanegara Rindam IV/Diponegoro, Magelang. Kamis (24/9/2020).

Perlu diketahui bahwa animo awal calon yang mengikuti seleksi tingkat pusat Subpanpus penerimaan calon Bintara PK TNI AD Sumber Regular Pria TA. 2020 sebanyak 260 orang. Jumlah tersebut berkurang menjadi 242 orang dikarenakan tidak bisa mengikuti tahapan seleksi sampai akhir. Dari jumlah alokasi tersebut akan mengikuti pendidikan sebanyak 130 orang yang akan dibuka pada tanggal 28 September 2020 mendatang.

Seluruh calon mempunyai peluang yang sama dan hanya mereka yang mempunyai nilai yang bagus dalam segala aspek kriteria penilaianlah yang akan diterima. Aspek penilaian itu meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, akademik dan psikologi.

Pangdam menghimbau agar semua anggota tim benar-benar bertindak profesional, obyektif dan tidak mengabaikan prosedur tetap yang telah ditentukan dalam memberikan penilaian-nya. Hal ini penting untuk mendapatkan profil calon Bintara TNI AD yang benar-benar berkualitas dan handal.

“Pilihlah calon yang paling tepat dan terbaik diantara semua calon yang ada”

Ini merupakan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat. Artinya bahwa, TNI AD adalah milik masyarakat, sehingga semua calon mempunyai kesempatan yang sama tanpa melihat latar belakangnya, apakah dia anak petani, pedagang, wiraswasta, PNS maupun dari Keluarga Besar TNI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Sidang, Sekretaris, para Ketua Tim Rik/Uji, Danrindam IV/Diponegoro serta pengawas dari Itjenad.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer