BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Pangdam IV Hadiri Pembukaan Diksarmil 242 Kadet Unhan di Akmil
Pangdam IV Hadiri Pembukaan Diksarmil 242 Kadet Unhan di Akmil

Pangdam IV Hadiri Pembukaan Diksarmil 242 Kadet Unhan di Akmil

Semarang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P.,M.Si. menghadiri upacara pembukaan Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil) calon Kadet (sebutan mahasiswa baru) Mahasiswa S1 Universitas Pertahanan (Unhan) dari seluruh Indonesia di Akademi Militer (Akmil) Magelang. Kamis (23/7/2020)

242 Kadet tersebut, sebelumnya dilepas dari kampus Unhan Bogor oleh Wakil Rektor II Bid Umum dan Keuangan Unhan Mayjen TNI Lasmono, M.Si. (Han). Mereka terdiri dari 155 kadet pria dan 87 wanita.

Kadet Unhan ini akan mengikuti Diksarmil selama satu bulan terhitung mulai dari 23 Juli hingga 23 Agustus 2020.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. mengungkapkan para Kadet Mahasiswa S1 Unhan ini akan dibentuk sikap dan kedisiplinannya. Selama satu bulan di Akademi Militer Magelang akan diberi pelatihan baik fisik, mental dan ideologi dalam tradisi Candradimuka. Selain itu Diksarmil ini juga bertujuan untuk memantapkan pemahaman akan bela negara, menanamkan rasa cinta tanah air, memperkenalkan serta mempersiapkan sikap disiplin dan karakter Kadet Unhan termasuk melatih dasar-dasar kemampuan keprajuritan yang dapat diaplikasikan Kadet Unhan.

“Diharapkan mereka memiliki kualitas dan kapabilitas yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas, menjadi Kader Intelektual Bela Negara serta memiliki pengetahuan yang mumpuni sesuai prodi yang dipelajari” ungkapnya.

Ditambahkan Diksarmil yang dibuka oleh Wakil Menteri Pertahanan Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M. ini diikuti para kadet yang berasal dari tiga fakultas. Terdiri dari Fakultas Kedokteran Militer Program Studi (Prodi) Pendidikan Kedokteran dan Ilmu Farmasi, Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Militer Prodi Biologi, Kimia, Fisika dan Matematika, serta Fakultas Teknik Militer meliputi Prodi Teknik Informatika, Teknik Konstruksi Bangunan Militer, Teknik Elektro, dan Teknik Mesin.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer