BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Pangdam IV : Kesadaran Hukum di Kalangan Anggota TNI Harus Terus Diwujudkan
Pangdam IV : Kesadaran Hukum di Kalangan Anggota TNI Harus Terus Diwujudkan

Pangdam IV : Kesadaran Hukum di Kalangan Anggota TNI Harus Terus Diwujudkan

Pemantapan kesadaran hukum bukan saja hanya membakali para anggota TNI dengan pengetahuan mengenaik hak-haknya, tetapi yang penting adalah adanya kesadaran untuk menjalankan kewajiban-kewajibannya. Oleh karena itu kesadaran hukum di kalangan anggota TNI harus terus diwujudkan.

“Kesadaran hukum harus mengandung arti sadar akan adanya sanksi terhadap pelanggaran yang dilakukan. Maka harus ada kesadaran dan keberanian bagi setiap atasan untuk mengambil tindakan disiplin bagi setiap pelanggaran disiplin murni serta mengajukannya ke mahkamah militer bagi pelanggaran-pelanggaran yang bersifat pidana”, tegas Pangdam IV/Diponegoro  Mayjen TNI Jaswandi  saat memimpin acara tradisi dan serah terima jabatan serta pelepasan prajurit Kodam IV/Diponegoro (30/8).

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan Kakumdam IV/Diponegoro dari Kolonel CHK Prio Sadewo, S.H., kepada Kolonel CHK Agus Hari Suyanto, S.H. dan serah terima jabatan Danyonkav 2/Tank Kodam IV/Diponegoro dari Letnan Kolonel Kav Kristiyanto, S.Sos kepada Mayor Kav Ali Syahputra Siregar, S.H.

Serah terima jabatan yang berlangsung di Serambi Kehormatan dihadiri oleh para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro beserta segenap pengurus.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Kakumdam IV/Diponegoro sebagai staf khusus Pangdam di bidang hukum harus memiliki kontribusi yang besar bagi Kodam IV/Diponegoro dalam upaya menegakkan hukum, disiplin, dan tata tertib sesuai prosedur serta ketentuan hukum yang berlaku dan khususnya dalam rangka memberikan pertimbangan dan saran kepada Pangdam yang berhubungan dengan masalah-masalah bidang hukum baik perkara pidana maupun perdata, menyangkut anggota maupun aset-aset satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Disisi lain Pangdam menegaskan kepada Danyonkav 2/Tank Kodam IV/Diponegoro  sebagai Komandan Satuan Banpur Kodam IV/Diponegoro memiliki tugas pokok membina kesiapan operasional segenap jajaran komandonya untuk memiliki daya dukung yang optimal terhadap tugas pokok Kodam IV/Diponegoro.

“Pemantapan jiwa juang dan profesionalisme keprajuritan yang merupakan proses pembentukan tanpa akhir hendaknya senantiasa terus dilakukan dan ditingkatkan”, jelas Mayjen TNI Jaswandi.

Pangdam IV berharap pembinaan satuan termasuk pembinaan latihan tetap terus dilakukan secara bersungguh-sungguh, teratur, sistematis dan terarah.

Selain serah terima jabatan, pada kesempatan ini juga dilaksanakan acara tradisi pelepasan Kolonel CHK Prio Sadewo, S.H. beserta keluarga guna menyongsong tugas di tempat baru.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer