BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Pangdam IV/Diponegoro Buka Rapim Kodam IV/Diponegoro TA. 2017
Pangdam IV/Diponegoro Buka Rapim Kodam IV/Diponegoro TA. 2017

Pangdam IV/Diponegoro Buka Rapim Kodam IV/Diponegoro TA. 2017

Segenap pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro mengikuti Rapat Pimpinan Kodam IV/Diponegoro TA. 2017 yang dibuka langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi berlangsung di Aula Makodam IV/Diponegoro (9/2).

Dalam pengarahannya, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan, Rapim Kodam IV/Diponegoro ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI Angkatan Darat yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Rapim tersebut diselenggarakan untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran tahun lalu, menyamakan persepsi para unsur pimpinan di lingkungan Kodam IV/Diponegoro, menyampaikan kebijakan dan garis besar program kerja dan anggaran TA. 2017, serta menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam IV/Diponegoro.

Rapim yang diselenggarakan selama 2 hari tersebut memiliki beberapa sasaran diantaranya Pertama, terwujudnya kesamaan persepsi dalam melaksanakan program kerja dan anggaran TA 2017, Kedua, tercapainya pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar Kodam IV/Diponegoro TA 2017, Ketiga, terwujudnya kesiapan dan kesiapsiagaan satuan Kodam IV/Diponegoro, dan Keempat, dipahaminya arah kebijakan Pangdam IV/Diponegoro TA. 2017.

Sasaran yang akan dicapai tersebut sesuai dengan tema “Kodam IV/Diponegoro terlatih, profesional dan manunggal dengan rakyat siap melaksanakan tugas pokok”.

Mayjen TNI Jaswandi menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta Rapim mampu menyerap segenap informasi dan pengetahuan dari berbagai materi yang akan disampaikan oleh para narasumber dan hendaknya dapat dijadikan sebagai bekal dan masukan serta landasan pemikiran dalam keberhasilan pelaksanaan tugas.

Selain itu juga, untuk menyampaikan tentang evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodam IV/Diponegoro TA. 2016, sehingga diharapkan para peserta dapat mencermati dengan seksama.

“Untuk itu hal-hal yang menjadi kekurangan pada TA. 2016 hendaknya tidak terulang lagi dan dapat diperbaiki di TA. 2017”, jelas Pangdam.

Disisi lain juga dibahas, Mencermati perkembangan situasi diawal tahun 2017 ini masih diwarnai dengan adanya kenaikan harga barang dan jasa sehingga secara ekonomis akan membawa dampak terhadap kesejahteraan prajurit Kodam IV/Diponegoro dan keluarganya. Demikian juga berbagai situasi politik yang berkembang, terkait dengan Pilkada serentak tahap II yang akan diselenggarakan bulan ini.

Pangdam menaruh harapan kepada seluruh Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk mempunyai persepsi yang sama terhadap kebijakan serta langkah-langkah yang akan diambil dalam menghadapi situasi tersebut.

“Pedomani loyalitas tegak lurus keatas agar terbangun kesatuan langkah dan tindakan demi menjaga tetap tegaknya NKRI”, tegas orang nomor satu di jajaran Kodam IV.

Turut hadir pada Rapim tersebut Kasdam IV/Diponegoro dan Danrem 072/Pamungkas, Irdam IV/Diponegoro, Para Danrem, Asisten, Staf Ahli, Perwira Liaison dan para Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer