BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Pangdam IV/Diponegoro : “Jadilah Prajurit TNI AD Yang Dapat Dibanggakan”
Pangdam IV/Diponegoro : “Jadilah Prajurit TNI AD Yang Dapat Dibanggakan”

Pangdam IV/Diponegoro : “Jadilah Prajurit TNI AD Yang Dapat Dibanggakan”

Seorang Bintara harus melandasi jiwa dan pengabdian sebagai prajurit yang selalu memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap perilaku dan tindakan. Jadilah sebagai prajurit TNI AD yang dapat dibanggakan.

Hal tersebut ditegaskan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono pada upacara penutupan Dikmaba TNI AD Tahap I TA. 2014 yang dilaksanakan di Rindam IV/Diponegoro, Magelang (14/3).

Upacara tersebut diikuti 212 prajurit siswa yang telah dinyatakan lulus Pendidikan Pertama Bintara. Mereka telah melaksanakan pendidikan di Rindam IV/Diponegoro selama 5 bulan.

Dalam amanatnya, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono menyampaikan selamat kepada para mantan Prajurit Siswa Dikmaba TNI AD Tahap I TA. 2014 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dan sekaligus dilantik menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat Sersan Dua.

“Sebagai Bintara kalian adalah tulang punggung satuan dan jembatan yang mengkomunikasikan antara Perwira dan Tamtama. Bintara menjadi panutan bagi para Tamtama di Satuan”, jelas Pangdam IV/Diponegoro.

Setelah dinyatakan lulus, prajurit Bintara baru masih harus belajar dan belajar sebagai pembekalan lanjutan para pendidikan Tahap II sesuai kejuruan  masing-masing.

Pada kesempatan ini, Pangdam IV/Diponegoro menjelaskan kepada orang tua mantan Siswa, bahwa usai dilantik, seluruh jiwa dan raga prajurit hanya untuk mengabdi dan membela negara dan bangsa.

Upacara penutupan Dikmaba tersebut dihadiri para pejabat di jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer