BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Pangdam IV/Diponegoro Memimpin Sertijab Danyon Arhanudse-15
Pangdam IV/Diponegoro Memimpin Sertijab Danyon Arhanudse-15

Pangdam IV/Diponegoro Memimpin Sertijab Danyon Arhanudse-15

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo memimpin upacara  serah terima jabatan Komandan Batalyon Arhanudse-15 dari Letkol Arh M. Ibnu Sukelan kepada Mayor Arh Nova Mahanes Yudha yang dilaksanakan di Lapangan Bhaladika Yonarhanudse-15, Semarang (Jum’at, 27/6). Letkol Arh M. Ibnu Sukelan selanjutnya menjabat sebagai Dandim 0722/Kudus.

Dalam amanatnya, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan, Batalyon Arhanudse-15, sebagai Satuan Bantuan Tempur Kodam IV/Diponegoro, khususnya dalam bidang  pertahanan udara, menuntut para Prajurit Arhanud untuk meningkatkan kemampuan militer umum dan kecabangan guna menghadapi tantangan tugas ke depan seiring dengan transformasi TNI AD.

“Prajurit Yonarhanudse-15 harus mampu menyesuaikan diri dengan cepat dan cerdas, dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertahanan khususnya alutsista”, tegas Mayor Jenderal TNI Sunindyo.

Menurut orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro ini, dibutuhkan motivasi baik dari unsur pimpinan maupun anak buah untuk terus meningkatkan kinerja yang meliputi berbagai aspek kehidupan prajurit.

Lebih lanjut dijelaskan, aspek kehidupan prajurit meliputi  disiplin, jiwa korsa, semangat pengabdian, profesionalisme keprajuritan dan soliditas Satuan, termasuk aspek keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Pada kesempatan ini, pimpinan Kodam IV mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk menghindari segala tindakan dan perilaku menyimpang dari aturan yang telah ditentukan, karena hal tersebut akan merusak dan mencemarkan citra Satuan. Tegakkan disiplin dan norma dasar keprajuritan sebagai kunci keberhasilan dalam mewujudkan postur prajurit TNI yang profesional.

 

Hadir pada upacara tersebut dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan, para Danrem, Asisten, Perwira Staf Ahli, Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Dan Lanumad A. Yani (diwakili) dan Danlanal Semarang (diwakili), Kapolrestabes Semarang, Kasat Brimob Polda Jateng (diwakili) dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro beserta Pengurus.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer