BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Pangdam IV/Diponegoro : “Panggilan Tugas Merupakan Kehormatan”
Pangdam IV/Diponegoro : “Panggilan Tugas Merupakan Kehormatan”

Pangdam IV/Diponegoro : “Panggilan Tugas Merupakan Kehormatan”

“Panggilan tugas merupakan sebuah kehormatan bagi seorang prajurit. Berikan yang terbaik demi bangsa dan negara yang kita cintai, meskipun nyawa sebagai taruhannya ”. Demikian ditegaskan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi, pada Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang I Tahap I Tahun Anggaran 2016 di lapangan Chandradimuka Secata Gombong (7/9).

Dalam kesempatan upacara tersebut Pangdam IV/Diponegoro melantik dan mengambil sumpah 316 Tamtama baru dengan pangkat Prajurit Dua. Lulusan terbaik diraih oleh Prada Muzarif dari orang tua bekerja sebagai tukang kayu.
Lebih lanjut dijelaskan Pangdam IV/Diponegoro, bahwa sejak pertama mendaftar menjadi Prajurit TNI AD dan kemudian mengikuti Pendidikan Dasar Militer, para prajurit telah dibiayai negara.
“Biaya yang telah dikeluarkan negara berasal dari uang rakyat. Oleh sebab itu, jangan sampai mengecewakan rakyat. Jadilah prajurit yang profesional dan mencintai rakyat”, jelas orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.
Dalam rangka mewujudkan profesionalitas keprajuritan maka para prajurit harus terus berlatih dan berlatih. Latihan bagi seorang prajurit sejati merupakan kesejahteraan.
Diharapkan para prajurit yang baru saja dilantik segera merubah sikap dan perilaku yang mencerminkan seorang prajurit yang sejati, prajurit yang memiliki disiplin dan hanya mengabdi kepada satuan, bangsa dan negara.
Menurut Mayjen TNI Jaswandi, sebagai prajurit harus senantiasa patuh, loyal dan taat kepada atasan, senantiasa bekerja keras, tabah, berani menghadapi resiko apapun. Jadilah sosok prajurit yang tangguh dan militan.
Diakhir amanat, Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih kepada Danrindam beserta staf, Dansecata, para Guru Militer dan Pelatih yang telah melatih dan membina para Tamtama Remaja. Usai penutupan pendidikan, diharapkan dilakukan evaluasi dan pantau secara berkelanjutan terhadap hasil didik yang diperoleh.
Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro, Ketua beserta segenap pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro, Bupati beserta unsur FKPD se Kabupaten Kebumen, serta para orang tua mantan Prajurit Siswa Dikmata.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer