BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Pangdam IV/Diponegoro : Waspadai Kelompok ISIS
Pangdam IV/Diponegoro : Waspadai Kelompok ISIS

Pangdam IV/Diponegoro : Waspadai Kelompok ISIS

Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Sunindyo meminta kepada para Babinsa turut ikut mengantisipasi masuknya ISIS ke masyarakat diwilayahnya masing-masing. Babinsa merupakan ujung tombak TNI yang menjadi garda paling depan harus dapat merangkul masyarakat diwilayahnya agar tidak mudah terpecah belah.

Diketahui bahwa ISIS sebagai kelompok jihad garis keras yang memerangi pasukan pemerintah di Suriah dan membangun kekuatan militer di Irak. “Babinsa punya tanggung jawab berat sebagai garda terdepan, apalagi sekarang dengan adanya ancaman ISIS yang masuk ke Indonesia. Babinsa harus bisa mencegah karena dia sebagai ujung tombak TNI”, tegas Pangdam IV/Dip pada pengarahannya kepada para prajurit dan PNS Kodim 0703/Clp, Selasa (12/8) di Makodim 0703/Clp.

Untuk itu, lanjutnya. Babinsa harus dapat merangkul masyarakatnya, harus bisa dekat dan memberikan pengertian jangan sampai mudah terpecah belah dengan adanya paham-paham terhadap orang-orang baru yang berada di lingkungannya dan juga aktifitas seluruh warga.

“Kalau sampai ada ISIS masuk ke daerah atau wilayah dilingkungan Babinsa bertugas, dan Babinsa tidak tahu, maka Babinsa tersebut mundur saja”, ujar Pangdam IV/Dip.

Pada kesempatan lainnya, Pangdam IV/Dip meminta kepada para Babinsa untuk menjadikan masyarakat sebagai mata dan telinga. Dengan ikut melaporkan dan mengawasi kejadian atau pergerakan yang tidak biasa di sekitar masyarakat. Dicontohkan , ada warga baru yang memiliki aktifitas mencurigakan, hal ini bisa tercipta jika terjadi kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat.

“Jangan jadi Babinsa yang jauh dengan masyarakat, Babinsa harus selalu dekat dan menjadikan mereka keluarga, agar terjalin informasi yang baik. Babinsa harus tahu siapa yang datang dan yang pergi”, ujarnya.

“Tingkatkan pengawasan terhadap putra-putrinya yang memiliki tingkat kecerdasan tinggi, jangan sampai direkrut menjadi anggota ISIS”, sambung Pangdam IV/Dip.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer