BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Panglima TNI Beri Pembekalan Calon Master dan Doktor
Panglima TNI Beri Pembekalan Calon Master dan Doktor

Panglima TNI Beri Pembekalan Calon Master dan Doktor

Sebanyak 125 calon Master dan Doktor Penerima Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan) Kementrian Keuangan yang akan menimba ilmu di Universitas dalam maupun luar negeri menerima pembekalan dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo pada acara persiapan keberangkatan beasiswa Pendidikan Indonesia (9/9).  Pengarahan ini berlangsung di UIN Sunan Kalijaga, Maguwo, Yogyakarta.

Dalam paparannya, Panglima TNI mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk mengantisipasi beragam ancaman terhadap kedaulatan NKRI. Dijelaskan, bahwa ancaman terhadap NKRI tidak lagi bersifat fisik melainkan ancaman yang muncul sekarang ini melalui proxy war dengan memanfaatkan pihak lain untuk menghancurkan negara kita. Hal ini mengingat negara Indonesia menjadi primadona bagi negara lain karena memiliki sumber daya alam yang melimpah.

Pada kesempatan ini, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berpesan kepada seluruh mahasiswa agar tidak mudah terhasut terhadap isu-isu negatif yang dapat menciptakan suasana menjadi tidak kondusif sehingga dapat menjatuhkan dan menghacurkan keutuhan NKRI.

“Jangan menjadikan Indonesia sebagai pasar narkoba yang dapat menghancurkan generasi muda Indonesia dan jangan menciptakan eforia di kampus”, jelas Panglima TNI.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto, Kapuspen TNI Mayjen TNI E. Sodik, para Staf Ahli Panglima TNI Tingkat II dan Tingkat III, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi dan para pejabat TNI Angkatan Darat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer