BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Panglima TNI Membuka Kejuaraan Terjun Payung Militer Internasional di Solo
Panglima TNI Membuka Kejuaraan Terjun Payung Militer Internasional di Solo

Panglima TNI Membuka Kejuaraan Terjun Payung Militer Internasional di Solo

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko secara resmi membuka 38th CISM World Military Parachuting Championship (Kejuaraan Terjun Payung Militer Internasional) Tahun 2014 yang diselenggarkan di Stadion Manahan Solo yang diikuti oleh 44 negara (19/9). Kejuaraan terjun payung akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 28 September 2014.

Turut hadir dan menyaksikan aksi terjun payung militer yang dilaksanakan di kota Solo diantaranya Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo, dan para pejabat di jajaran TNI.

Sebanyak 44 negara yang turut andil dalam kejuaraan tersebut diantaranya Algeria, Germany, Argentina, Austria, Bahrain, Belarus, Belgium, Brazil, Chile, China, Colombia, DPR Korea, Republik Korea, Denmark, Egypt, UAE, Ecuador, Spain USA, France, Hungary, Indonesia, Italy, Jordan, Kazakhistan, Libya, Morocco, Namibia, Oman, Pakistan, Palestina, Netherland, Poland, Qatar, Russia, Slovakia, Slovenia, Sri Lanka, Switzerland, Republik Czech, Australia, Cambodia, Myanmar dan Singapore.

Pembukaan kejuaraan terjun payung dimeriahkan dengan penampilan Drum band Canta Lokananta dari Taruna Akademi Militer Magelang.

Selain mengikuti kejuaraan terjun payung, para peserta dari luar negeri juga dikenalkan dengan adat istiadat, budaya tradisi di wilayah Jateng dan DIY, salah satunya dengan diselenggarakannya kegiatan Sinden Idol dan Festival Karawitan. Tidak hanya itu, tontonan pagelaran musik campursari 73 jam non stop juga akan digelar di kota Solo. Pagelaran musik tradisional Jawa Tengah tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke 69 TNI dan HUT ke 64 Kodam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer