BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Panglima TNI : Taruna Satukan Emosi dan Bangun Soliditas serta Jalin Sinergitas
Panglima TNI : Taruna Satukan Emosi dan Bangun Soliditas serta Jalin Sinergitas

Panglima TNI : Taruna Satukan Emosi dan Bangun Soliditas serta Jalin Sinergitas

Panglima TNI Jenderal TNI DR. Moeldoko memberi pengarahan kepada para peserta Latsitarda Nusantara XXXV Tahun 2015 di Alun-alun Cilacap, baru-baru ini. Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa Taruna harus bisa menyatukan emosi dan membangun solidatas serta menjalin sinergitas.

Dijelaskan, bahwa untuk membangun sinergitas antar Taruna, bukan merupakan hal yang mudah. Dibutuhkan soliditas yang kuat dengan lebih dulu menyatukan emosi para Taruna. Dengan melaksanakan Latsitarda inilah, para taruna yang menjalani serangkaian kegiatan untuk menyatukan emosi dan membangun soliditas untuk nantinya menjalin sinergitas bersama.

Diharapkan dengan Latsitarda ini, yang dilaksanakan bersama dengan masyarakat dapat menjadi sarana untuk mengerti dan memahami kebutuhan masyarakat. Sebab para taruna merupakan calon pemimpin bangsa yang harus peka dan mengerti apa yang dibutuhkan oleh rakyat.

Itulah kenapa Latsitarda harus dilakukan dirumah-rumah rakyat, membaur bersama rakyat dengan makan dan tidur serta bekerja bersama rakyat. Karena kalian adalah calon-calon-calon pemimipin yang harus memahami dan harus peka dengan rakyat.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa pada tahun ini, pihaknya telah melakukan kesepakatan dengan Kapolri sebagai tindak lanjut pembangunan sinergitas. Akan menyelenggarakan pendidikan bersama bagi taruna Akademi Kepolisian dan TNI di Lembah Tidar Magelang.

“Momentum Latsitarda menjadi saat yang tepat untuk menyatukan visi, menyamakan misi demi mewujudkan masyarakat yang adil makmur sejahtera dan aman sesuai visi kebangsaan”, tegasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer