BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Parade Cinta Tanah Air Korem 072/Pamungkas
Parade Cinta Tanah Air Korem 072/Pamungkas

Parade Cinta Tanah Air Korem 072/Pamungkas

Dalam rangka  membentuk generasi penerus bangsa yang mengerti dan yakin untuk melaksanakan hak dan kewajiban dalam upaya bela negara, Kementerian Pertahanan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan D.I Yogyakarta menggelar lomba debat dan lomba menulis artikel bela negara tingkat SMA dan sederajat. Selasa (26/08)

Pada upacara pembukaan, Kepala Koordinasi Kemhan Daerah D.I Yogyakarta Kolonel Pnb Gatot Sarwana TM selaku ketua panitia acara Parade Cinta Tanah Air menyampaikan kepada seluruh hadirin baik peserta lomba maupun para guru pendukung bahwa maksud diadakannya kegiatan lomba Parade Cinta tanah Air di Wilayah Korem 072/PMK  adalah untuk mengingatkan kembali, mengaktifkan kembali kepada generasi muda.

Untuk itu dari Kemenhan mengajak  untuk mensiapkan kepedulian kita, kejujuran, keadilan, sehingga bisa menjalani masa remaja dengan baik. Tidak terpengaruh lingkungan, tidak terlibat perkelahian, tidak terlibat narkoba dan sebagainya. Itulah cerminan generasi muda bangsa Indonesia sehingga bisa menjadi generasi muda harapan bangsa, harapan orang tua serta harapan lingkungan kita.

Adapun tema pada lomba debat dan menulis artikel bela negara tingkat SMA dan sederajat  dalam rangka Parade Cinta Tanah Air di wilayah Korem 072/Pamungkas TA 2014 adalah ”Cinta Tanah Air Untuk Mempertahankan NKRI”.

Dengan tema diatas, diharapkan semua unsur khususnya para kepala sekolah dan guru setingkat SMA yang berkompeten didalam lembaga-lembaga pendidikan, dapat  mengintensifkan dan mengembangkan pembinaan kesadaran bela negara dan cinta tanah air, dengan berbagai kegiatan dan metode yang lebih kreatif.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut  digelar di Aula Makorem 072/Pamungkas Jln. Reksobayan No.4 Yogyakarta dan dihadiri oleh 19 SMA, 50 siswa. Setelah dilaksanakan debat dan uji materi oleh para juri maka dari seluruh peserta lomba yang berhasil meraih juara diantaranya: juara I diraih oleh siswa dari SMA N 1 Wonosari dengan total nilai 1113, juara II diraih oleh peserta dari SMA N 1 Yogyakarta dengan nilai 1100 Sedangkan juara III diraih peserta dari SMA N 2 Bantul dengan total nilai 1094. Untuk peserta yang memperoleh juara satu akan dikirim ke Jakarta untuk selanjutnya mengikuti kegiatan Parade Cinta Tanah Air tingkat Nasional.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer