BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pasar Murah Di Tegal Diserbu Warga
Pasar Murah Di Tegal Diserbu Warga

Pasar Murah Di Tegal Diserbu Warga

Ratusan warga kecamatan Margadana berbondong-bondong menuju kantor kecamatan, berdesakan berebut membeli sembako (sembilan bahan pokok) yang dijual di pasar murah yang digelar oleh pemerintah kota Tegal setempat, bertempat di kantor Kecamatan, Rabu (8/7/2015).

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, Wakil Walikota Tegal H. Drs. HM. Nursholeh, M.MPd, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd, Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Bambang Budiono, para Camat dan Lurah se kecamatan Margadana.

Warga datang dari masing-masing kelurahan kecamatan Margadana. Mereka sudah memadati kantor kecamatan sejak pukul 07.00 WIB dan rela mengantri dibukanya kegiatan pasar murah yang baru dibuka oleh Walikota Tegal sekitar pukul 08.30 WIB. Berbagai stan menjual beras, telur, gula dan minyak goreng.

Menurut  Walikota Tegal, pasar murah adalah kegiatan rutin yang digelar setiap tahun sekali oleh Pemerintah Kota Tegal. Tujuannya untuk membantu masyarakat miskin memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran. “Jumlah stannya yang  ada dari satuan kerja pemerintah daerah (SKPD), organisasi wanita, BUMN, BUMD dam BI. Kami harap masyarakat bisa tertib”,ujar pak Wali.

Harga sembako yang dijual dalam acara ini lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar umum. selisihnya antara 50 %  untuk satu paket sembako.   Salah satu warga Sumur panggang, yang membeli gula dan beras di pasar murah, mengaku senang dengan adanya pasar murah tersebut. Sebab harga-harganya lebih murah kalau dibandingkan harga di pasar umum. Kalau di pasaran umum, satu kilogram beras bisa Rp 10.000, tapi di pasar murah ini hanya Rp.3.500.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer