BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PASCA DIOPERASI TUMOR MATA, PASCA DIRUJUK KE RS. SARDJITO YOGYAKARTA
PASCA DIOPERASI TUMOR MATA, PASCA DIRUJUK KE RS. SARDJITO YOGYAKARTA

PASCA DIOPERASI TUMOR MATA, PASCA DIRUJUK KE RS. SARDJITO YOGYAKARTA

Sokaraja – Panca atau Panca Nur Ramadani bocah balita berusia 2 tahun yang menderita tumor ganas di mata, putra pasangan Narko dan Fitri Listiani warga Desa Wiradadi Grumbul Rawasalak Rt. 3 Rw. 4 Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas, pasca operasi tumor matanya akan dirujuk ke RS. Sardjito Yogyakarta untuk dilakukan Kemoterapi.

Hal tersebut disampaikan Danramil 04/Sokaraja Kodim 0701/Bms Kapten Inf Untung NA. saat anjangsana dirumah orang tua Panca, Kamis (20/9/2018)

Dikatakan Danramil, kondisi Panca Nur Ramadani (27 bulan) semakin membaik pasca dilakukan operasi tumornya. “Setelah menjalani operasi pengambilan bola mata yang terserang tumor pada Senin tanggal 17 September 2018 lalu di RS.Margono Soekardjo Purwokerto, kondisi Panca makin membaik dan saat ini sudah diperbolehkan pulang”, terang Danramil.

Dijelaskan pula, rencana tanggal 25 September 2018 mendatang, Panca diwajibkan melaksanakan kontrol di RS.Margono Soekardjo Purwokerto, namun dari pihak RS.Margono Soekardjo ada pemberitahuan kembali supaya melaksanakan kontrol lebih awal pada Jumat (21/9/2018).

Menurut Danramil, hingga saat ini, masih ada kendala yakni tentang administrasi Jamkesda. Karena Jamkesda waktu pemanfaatannya terbatas, sementara BPJS belum ada. “Kami bersama para anggota Babinsa kami, saat ini sedang membantu keluarga Narko mengurus kembali administrasi persyaratan Jamkesda,dan kedepannya akan dibuatkan BPJS”, terangnya

Menyinggung tentang rencana Kemoterapi, Danramil menyampaikan, Kemoterapi Panca akan dilaksanakan di RS.Sardjito Yogyakarta, tetapi masih menunggu hasil pemeriksaan dari RS.Margono, karena Kemoterapy untuk anak-anak peralatannya hanya ada di RS.Sardjito Yogyakarta.

Pada kesempatan yang sama, Kapten Untung menyampaikan hingga saat ini, baik dari pihak keluarga maupun perangkat desa setempat, sudah banyak warga masyarakat dari berbagai kalangan yang menawarkan fasilitas untuk pelaksanaan Kemoterapy Panca di Yogyakarta. Baik kendaraan ambulan maupun rumah singgah dan sarana prasarana lain.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer