BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PASILOG KODIM 0728/WNG HADIRI PELANTIKAN PENGURUS KOALISI INDONESIA KEPENDUDUKAN DAN PEMBANGUNAN
PASILOG KODIM 0728/WNG HADIRI PELANTIKAN PENGURUS KOALISI INDONESIA KEPENDUDUKAN DAN PEMBANGUNAN

PASILOG KODIM 0728/WNG HADIRI PELANTIKAN PENGURUS KOALISI INDONESIA KEPENDUDUKAN DAN PEMBANGUNAN

Wonogiri senin (18/9/2017) pukul 09.30 s/ 11.45 wib di Pendopo Rumah dinas Bupati Kab. Wonogiri telah berlangsung Pelantikan Pengurus Koalisi Indonesia untuk kependudukan dan Pembangunan Kabupaten Wonogiri

Hadir dalam acara tersebut Edi Santosa SH Wakil Bupati Wonogiri, Dandim 0728/Wng yang sedang dinas luar diwakilkan Kapten CBA Budi Waluyo pasilog kodim 0728/Wng, Akp Suwono kasat Binmas polres Kab Wonogiri, Para staf ahli Bupati Wonogiri, Reni RatnasarI SH. MM Kepala Dinas PPKB dan P 3 A (Perberdayaan perempuan dan perlindungan anak), Prof Dr.Ir Saratri wilono yudo MM Ketua umum koalisa indonesia untuk kependudukan dan pembangunan prof jateng, Perwakilan BKKBN Jateng, Tokoh agama dan masyarakat Kab Wonogiri, Tamu undangan  80 orang.

Pembacaan naskah pengukuhan dan pelantikan yg dibacakan oleh prof.Dr. Saratri Wilono Yudo MM Ketua umum koalisi indonesia untuk kependudukan dan pembangunan prof jateng sebanyak 25 orang.

Adapaun Pengurus yang dilantik pada hari ini; Badan Pengurus Ketua Umum.DR Rini Adiyani MM, Ketua I.Rina Harwati, SSiT. M Kes, Ketua II.Kristiana Puji Purwandari, SKp. M Kes, Sekertaris Umum Retno Astuti SE, Sekertaris I. Sri Utaminingsih, SE. MM, bendahara Umum Sri Sudayanti, SE. MM, Bendahara I.Sangadi Atomojo

Komisi I bidang kependudukan dan KB Ketua dr Sinung Pribadi, MM Anggota Dra Hartutiningsih, MM Drs Supriyono. Komisi II  Bidang Ketenagakerjaan Ketua Drs R. Agung Sunarya Anggota Eko Purwanto SE. Komisi III bidang Pelembagaan dan Peraturan, Ketua Ir Mursyid Suroto, MM Anggota Iryanto, SH. MM. Komisi IV Bidang Statistik Kependudukan Ketua, Nur Isa Pratowo SE. M.Si Anggota, Endar Risnowo, S. kom Heru Utomo, SH. MM. Komisi V bidang Pemberdayaan Perempuan Ketua, Dra Rodiyah, MM anggota Indah Hutmawati, SH. MM. Komisi VI bidang Gizi dan Kwalitas SDM Ketua, Suprapti Bayu Basuki, S Sos, MM Anggota Dra Mulyati M. Pd Yeria Heru Indarti, SSiT, MM. Komisi VII Bidang Kemiskinan dan kependudukan Ketua, Heru Nur Iswanto, S Sos. MM anggota Trias Budiono, S Sos. M. I. Kom Tri mursito. Komisi VIII Bidang Humas dan Kemitraan Ketua, Haryanto, SSTP, M. hum anggota Heru Margiyawan S Sn Giyar Suyanti. S S Drs Winanrno Bambang Purnomo.

 

Dalam sambutanya wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa menyampaikan Untuk menekan laju pertumbuhan penduduk diperlukan langkah kongkrit terbaik melalui penyerasian kebijakan kependudukan dengan program pembangunan disegala bidang hal ini akan menghadapi berbagai tantangan berat karena harus menyakinkan masyarakat bahwa program kependudukan dan KB akan mempunyai dampak sangat komplek terhadap kesejahteraan masyarakat dan pelaksanaan KB akan dapat berjalan dengan keterpaduan antar stakeholder, Praktisi pendidikan dan dinas terkait

 

Seluruh berperan aktif dalam hal keluarga sejahtera, kependudukan dan keluarga berencana berdasar prinsip-prinsip dan nilai-nilai agama yg dianutnya, dengan dikelolanya sektor kependudukan dengan baik, maka akan meningkatkam kualitas SDM, sekaligus membuka kesadaran untuk menempatkan penduduk bukan sebagai obyek pembangunan, tetapi sebagai subyek atau pelaku utama.

 

Secara nasional BKKBN belum dapat menekan laju pertumbuhan penduduk (LPP), demikian di juga di Kab. Wonogiri. LPP mengalami kenaikan sebesar 2.958 jiwa atau 0,31% dari hasil data BPS tahun 2016. Namun demikian, ada harapan positif dari keberhasilan pembangunan penduduk dalam rangka menurunkan angka fertilitas dan peningkatan usia harapan hidup di Indonesia yg selama ini telah menghasilkan transisi demografi.

 

Dengan bekerjasama antara seluruh stakeholder keluarga berencana, didukung koalisi indonesia untuk kependudukan dan pembangunan serta forum antar umat beragama peduli keluarga sejahtera dan kependudukan (FAPSEDU), atau lembaga lain, maka akan terwujud masyarakat Indonesia yg sejahtera.

 

Dilanjutkan pemberian pembekalan kepada para pengurus yang sudah dilantik oleh ketua umum koalisi indonesia untuk kependudukan dan pembangunan Provinsi Jateng Prof.Dr.Ir.Saratri Wilono Yudo MM.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer