BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pasiter Kodim Sragen Laksanakan Tanam Perdana MT 1 di Desa Karanganyar Kec. Sambungmacan
Pasiter Kodim  Sragen Laksanakan Tanam Perdana MT 1 di Desa Karanganyar Kec. Sambungmacan

Pasiter Kodim Sragen Laksanakan Tanam Perdana MT 1 di Desa Karanganyar Kec. Sambungmacan

Senin, 9 November 2015 Pukul 08.00 s/d 11.45 Wib dilaksanakan tanam perdana MT 1 Tahun 2015/2016 bertempat di sawah Bp. Sugiyono Dk. Brengkot Desa Karanganyar Kec. Sambungmacan Kab. Sragen yang bekerjasama dengan pupuk cap lumbung mas ( CV. Bumi Makmur Jateng, Balai penyuluhan kec. Sambungmacan dan Koramil-09/Sambungmacan.

Hadir dalam kegiatan Muspika Kec. Samungmacan, Kepala Dinas Pertanian Kab. Sragen yang diwakili Bp. Mulyono, Dandim 0725/Sragen yang diwakili oleh Pasiter Kapten Arm. Suparno, PPL Sekecamatan Sambungmacan, Gapoktan dan kelompok tani se kec. Sambungmacan, masyarakat 150 orang serta produsen pupuk lumbung mas Bp. Sukadi Wibisono )

Adapun isi sambutan dari produsen pupuk lumbung mas sbb, dengan diluncurkannya pupuk oraganik lumbung mas ini diharapkan dapat membantu petani dalam meningkatkan produksi padi, mengurangi penggunaan pupuk kimia, menyuburkan tanah serta mewujudkan swasembada pangan.

Sesuai anjuran yang diterapkan oleh pupuk lumbung mas untuk pembibitan : keluasan 1 Ha disediakan pupuk organik lumbung mas sebanyak 25 Kg ditaburkan dulu dilahan dan direndam air selama 2 hari 2 malam setelah itu benih di sebar atau ditaburkan. Sebaiknya benih ditanam dalam usia 18 hari.selanjutnya untuk penanaman MT 1 pupuk organik lumbung mas sebanyak 6 Ku ditaburkan dulu dilahan dan didiamkan selama 2 hari 2 malam kemudian  bibit ditanam. Setelah usia sekitar 7 hari , pupuk ZA 1,5 Ku dan phonska 1,5 Ku ditaburkan.

Selanjutnya untuk penanaman MT 2 usia sekitar 7 hari setelah tanam, dipupuk dengan pupuk organik lumbung mas 6 Ku, ZA 1,5 Ku dan phonska 1,5 Ku di campur lalu ditaburkan  ( pemupukan hanya dilakukan 1 kali saja ) pemupukan selesai dan tidak boleh disemprot dengan obat rumput. Selanjutnya diwatun, digaruk disorok dan tidak boleh disemprot dengan pestisida kimia kecuali dengan biomas black cap lumbung mas kalau ada belalang sangit, tidak boleh di score.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer