BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pasiter Resmi Tutup Diksar Saka Wiara Kartika Kodim 0732/Sleman TA 2017
Pasiter Resmi Tutup Diksar Saka Wiara Kartika Kodim 0732/Sleman TA 2017

Pasiter Resmi Tutup Diksar Saka Wiara Kartika Kodim 0732/Sleman TA 2017


(Sleman) – Kegiatan kepramukaan Saka Wira Kartika Kodim 0732/Sleman yang melaksanakan Diksar sejak Sabtu 25 Februari hingga Minggu 26 Februari di Makodim 0732/Sleman Jln Magelqbg Km 14 Medari Sleman, resmi ditutup oelh Pasiter Kapten Inf Arly Iskandar. Minggu (26/02)

Selama 2 hari 1 malam, para anggota pramuka Saka Wira Kartika di didik mentalnya,nyali dan kesetiakawanan dalam satu tim dan melakakukan berbagai macam pendidikan, seperti mendirikan bivak, tali temali (pionering), mengenal peta, mengenal kompas, bongkar pasang senjata, rayapan tali satu dengan menyebrangi sungai, dan masih banyak lagi pendidikan lainnya yang bisa menempah jiwa seorang patriot.

Kapten Arly Iskandar dalam sambutannya mengatakan bahwa,”Pendidikan dasar ini merupakan wujud untuk memupuk jiwa kemandirian dan kedispilan dari anggota.

Terlebih dalam menghadapai segala tantangan diera modren saat ini, baik cara menghadapi pengaruh narkoba dan tindakan yang berbau pidana serta segala sesuatu yang dapat merusak lingkungan.

” Anggota Saka Wira Kartika harus dapat menjadi contoh yang baik dilingkungan sendiri maupun bagi masyarakat banyak,” ujar Pasiter.

Dalam Diksar Saka Wira Kartika Kodim 0732/Sleman Ta 2017, ini diikuti 60 peserta (35 putra dan 25 putri) dengan pendukung dari TNI 6 personil dan Saka Wiara Karyika 10 personil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer