BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pastikan Prajuritnya Bebas Narkoba, Korem 074/Warastratama Sidak Tes Urine
Pastikan Prajuritnya Bebas Narkoba, Korem 074/Warastratama Sidak Tes Urine

Pastikan Prajuritnya Bebas Narkoba, Korem 074/Warastratama Sidak Tes Urine

Usai melaksanakan Upacara rutin hari Senin, Prajurit Korem 074/Warastratama dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro menjalani tes urine secara mendadak, Senin (20/1/2020). Tes urine ini dilaksanakan oleh staf Intel yang dibantu Provost Korem 074/Wrt dan bekerja sama dengan Denpom IV/4 Surakarta serta Denkesyah 04-04-04 Surakarta.

Pemeriksaan tes urine ini dipimpin oleh Pasi Intel Korem 074/Wrt Mayor Inf Rahman S. Tanjung.

Menurut Pasiintel, kegiatan tes urine kali ini dilakukan secara acak dan mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

“Tes urine tersebut dilakukan untuk memastikan prajurit bebas dari pengaruh narkoba serta obat-obatan terlarang,” kata Pasi Intel.

Ditambahkan Pasi Intel bahwa Tes urine ini merupakan tindakan preventif atau pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan Korem 074/Warastratama, sehingga apa yang menjadi harapan agar seluruh prajurit bebas dari narkoba bisa tercapai.

“Ini bentuk transparansi dan hasilnya nanti bisa kita lihat sama-sama. Semua ini sebagai usaha untuk melakukan pembersihan ke dalam institusi terlebih dahulu karena aparat harus memberikan suri tauladan kepada masyarakat,” harapnya.

Dari hasil pemeriksaan tes urine ini, sejumlah 75 orang Prajurit Korem 074/Warastratama dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro tidak ditemukan adanya indikasi terhadap pemakaian Narkoba dan dinyatakan negatif semua.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer