BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Paulus Gagujai bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma Pos Kout Sota
Paulus Gagujai bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma Pos Kout Sota

Paulus Gagujai bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma Pos Kout Sota

Merauke—Di ufuk timur perbatasan RI-PNG tepatnya di kampung Sota di jalur 6A, seorang Gembala Gereja GKAI, putra asli Toray, Merauke, bernama lengkap Paulus Gagujai bersama istri dan keempat putra putrinya selalu kompak dan tak mengenal lelah, mengolah tanah dan pekarangan rumahnya untuk ditanami padi, lombok, singkong dan aneka sayuran yang sekiranya dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari.

Di sela-sela kesibukannya melayani jemaat, Bapak Pendeta yang satu ini tetap bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, selain konsisten mengolah tanahnya agar bisa menghasilkan panen yang baik, Bapak Paulus Gagujai juga memelihara puluhan ayam kampung, satu ekor kasuari, dua ekor babi dan ikan di kolam kecil belakang rumahnya.

Program unggulan dari pembinaan teritorial Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma adalah program keluarga asuh.Dalam program keluarga asuh, seluruh anggota Satgas yang ada di pos-pos perbatasan wajib memiliki satu atau lebih keluarga asuh sesuai dengan kampung binaan masing-masing, selain memberi ketrampilan dengan memanfaatkan potensi wilayah yang ada, juga memberikan bimbingan agar masyarakat menerapkan pola-pola hidup yang sehat dari hal-hal yang sederhana dan juga berupaya mendorong masyarakat untuk membudayakan bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan dan pekarangan di sekitar rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.Keluarga Pendeta Paulus Gagujai adalah Keluarga Asuh dari Pabintal Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma, Lettu Cba Tri Rusman Prasetyo, S. Sos.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma, Pos Kout Sota dalam mengakhiri tahun 2016 dan mengawali tahun 2017 memberikan hadiah kepada Keluarga Paulus Gagujai atas kerja keras dan kegigihannya dalam mengolah tanah di pekarangan rumahnya bersama keluarga, sehingga bisa dijadikan teladan yang baik bagi masyarakat sekitarnya. Hadiah yang diberikan berupa 17 ekor bebek dewasa yang terdiri dari 15 ekor bebek betina dan 2 ekor bebek jantan, yang secara simbolis diserahkan oleh Pabintal Satgas.

Pos Kout Sota memberikan hadiah berupa 17 ekor bebek agar telur yang dihasilkan bisa memberikan tambahan gizi untuk keluarga Bapak Paulus Gagujai dan bila ada lebihnya bisa dijual untuk menambah pendapatan keluarga tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer