BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pekan Olahraga Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro
Pekan Olahraga Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro

Pekan Olahraga Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro

Pekan olahraga Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip dalam rangka Peringatan HUT Ke-69 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2015 dibuka olah Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Ny. Edison, Senin (23/2) di Lapangan Denpal Jl.Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya pada Upacara Pembukaan Pekan Olahraga, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 menyampaikan bahwa kegiatan Pekan Olahraga ini disamping untuk membangun semangat kebersamaan ditengah-tengah rutinitas tugas dan kesibukan sehari-hari, juga untuk mengembangkan prestasi olahraga dikalangan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip.

“Dengan dilaksanakannya Pekan Olarahraga ini, kami berharap kepada setiap tim dan pemain agar dapat menunjukkan permainan terbaiknya, sehingga dapat meraih prestasi, baik di tingkat Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 maupun di tingkat yang lebih tinggi”, paparnya.

Dalam setiap pertandingan, lanjutnya. Ada yang menang dan yang kalah, dan setiap kemenangan yang diraih akan menjadi kebanggaan. Namun demikian , perlu diingat bahwa kemenangan tersebut hendaknya dapat diraih dengan prestasi, bukan dengan emosi.

“Bagi yang menang hendaknya terus berusaha meningkatkan prestasinya kejenjang yang lebih tinggi, dan yang kalah perlu berlatih lebih giat lagi sehingga prestasinya menjadi lebih baik. Karena kewajiban kita selaku istri prajurit adalah memberikan karya terbaik kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara melalui organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang kita punyai”, terang Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Ny. Edison.

Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip diikuti perwakilan peserta dari anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang se jajaran Koorcab Rem 071, dihadiri para Pembina dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang se jajaran Koorcab Rem 071.

Pekan Olahraga Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip mempertandingkan Bola Volly dan Tenis Meja serta Lomba Bakiak yang diikuti Persit Kartika Chandra Kirana Cabang se-jajaran Koorcab Rem 071 dan Ranting Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Koorcab Rem 071.

Pada kesempatan lainnya dalam jumpa persnya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 menyampaikan bahwa dalam Pekan Olahraga ini dalam melaksanakan kegiatan pertandingan bola voly maupun tenis meja disamping membangun semangat kebersamaan juga untuk mencari bibit-bibit atlet pemain bola voly maupun tenis meja tim Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 yang akan diikutsertakan sebagai tim inti dalam pertandingan ditingkat Persit PD IV/Dip, selain itu mencari bibit-bibit atlet yang dipersiapkan diluar organisasi Persit.

Kegiatan yang dilaksanakan ini juga sebagai wujud kreatifitas Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dalam mencari bibit-bibit atlet dari anggota Persit, hal tersebut sesuai kebijakan dan arahan pimpinan bahwa Persit harus dapat berkreatifitas. Disamping dapat berkreatifitas, Persit juga harus dapat memberikan pendidikan kepada anak usia dini/TK.

Dalam pendidikan usia dini/TK, lanjutnya. Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 mempunyai beberapa TK yang tersebar dibeberapa wilayah antara lain di wilayah Kodim 0703/Clp, Kodim 0712/Tgl dan Kodim 0736/Batang. Dari ketiga TK tersebut, beberapa hari lalu telah dilaksanakan penilaian lomba TK tingkat Persit Koorcab Rem 071. Sebagai pemenangnya TK Kodim 0703/Clp, yang akan mewakili TK Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dalam ajang lomba TK Persit tingkat Persit PD IV/Dip yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 menyampaikan bahwa dalam menyemarakkan peringatan HUT Ke-69 Persit, Persit Koorcabrem 071 selain meyelenggarakan kegiatan Pekan Olahraga juga akan melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan yang rencana akan dilaksanakan bersama dengan Yayasan Bunda Suci di wilayah Kodim 0701/Bms dan Kodim 0702/Pbg.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer