BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PELAKSANAAN GAKTIB KENDARAAN POM DIJAJARAN KOREM 072/PMK
PELAKSANAAN GAKTIB KENDARAAN POM DIJAJARAN KOREM 072/PMK

PELAKSANAAN GAKTIB KENDARAAN POM DIJAJARAN KOREM 072/PMK

Dalam rangka menjaga dan memelihara ketertiban seluruh anggota TNI wilayah kota Yogyakarta dalam berlalu lintas, Staf Intel Rem 072/Pmk dan Polisi Militer (POM) mengadakan gelar sweeping yang dipusatkan di Makorem 072/Pamungkas, Senin (13/2).

Sweeping yang dipimpin oleh Perwira seksi pemeliharaan ketertiban (Pasi Hartib) Denpom IV/2 Yogyakarta Kapten CPM Haryansyah tersebut dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan berupa kelengkapan berlalu lintas seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), KTA TNI maupun PNS, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Ijin Jalan, dilanjutkan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat serta kelengkapan keluarga TNI.

Pada kesempatan tersebut Pasi Intel Mayor Arh Anton Prasetijono yang turut hadir dalam pelaksanaan pemeriksaan yang dilakukan oleh aparat Polisli Militer tersebut, mengatakan bahwa operasi tersebut merupakan kegiatan untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas guna menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi yang dilakukan oleh pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat, khususnya bagi anggota TNI dan pegawai negeri sipil jajaran Korem 072/Pmk.

Dalam serangkaian sweeping tersebut, tidak didapati seorang pun anggota TNI yang kedapatan melanggar. Hal ini dibuktikan bahwa untuk tingkat kedisiplinan anggota TNI dan PNS jajaran Korem 072/Pmk sudah mulai meningkat. Diharapkan kedepan operasi sweeping tersebut akan terus ditingkatkan secara berkesinambungan untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas dan untuk meredam pengemudi kendaraan yang masih nakal, agar kedepan dapat lebih tertib berlalu lintas.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer