BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pelaksanaan Sholat Istisqo di Korem 074/Warastratama
Pelaksanaan Sholat Istisqo di Korem 074/Warastratama

Pelaksanaan Sholat Istisqo di Korem 074/Warastratama

Selasa, ( 17/10)   Prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama dan Satuan Dinas Jawatan Korem 074/Warastratama  melakukan sholat istisqo di lapangan Apel Makorem 074/Warastratama.

Sholat Istisqo dilakukan guna memanjatkan doa kepada Allah SWT memohon turunnya hujan. Pasalnya, musim kemarau berkepanjangan yang terjadi pada tahun ini membuat sejumlah daerah kekeringan dan banyak bencana melanda.

Dalam Kotbahnya Letda Inf Pardi selaku khotib menyampaikan, kemarau panjang yang masih melanda sebagian besar wilayah Indonesia  yang disertai bencana seperti kebakaran hutan menjadi momentum untuk mawas diri dan memohon ampun terhadap Allah SWT.  Sehingga, berbagai musibah yang dihadapi saat ini bisa segera dilewati bersama.” Saatnya kita  semua mawas diri, peka, mengakui kesalahan, dan meninggalkan hal-hal tidak baik lain, agar diberi kekuatan melewati masa sulit ini.”

Dengan ketulusan hati dan berdoa kepada yang maha kuasa apa yang menjadi permintaan hambanya akan dikabulkan. Sehingga, penderitaan masyarakat soal kekeringan segera berakhir.  Mungkin selama ini kita lalai dan lupa kepada Allah SWT. Sehingga kita diberikan cobaan yang teramat berat ini”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer