BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PELANGI BUDAYA BUMI MERAPI 2017 SEBAGAI WAHANA RASA DAMAI DITENGAH MASYARAKAT
PELANGI BUDAYA BUMI MERAPI 2017 SEBAGAI WAHANA RASA DAMAI DITENGAH MASYARAKAT

PELANGI BUDAYA BUMI MERAPI 2017 SEBAGAI WAHANA RASA DAMAI DITENGAH MASYARAKAT

Bertempat di Tempat Parkir Utara Lap Denggung Tridadi Sleman Anggota Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman menghadiri, memantau sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman terkait pagelaran Pelangi Budaya Bumi Merapi Kabuoaten Sleman Tahun 2017 yang diikuti 40 kelompok yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap Kecamatan di Wilayah Kabupaten Sleman.

Pelangi Budaya Bumi Merapi 2017 merupakan salah satu even yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kab Sleman sebagai wuju pelestarian Budaya Adiluhung yang harus dilestarikan.
Maksud dan tujuan diselenggarakan karnaval Pelangi Budaya tersebut disamping mengenalkan Budaya tradisional yang ada kepada Generasi Muda, juga memberikan suguhan segar bagi masyarakat dan juga wisatawan dalam dan luar negeri.

Kepala Dinas Pariwisata sangat mengapresiasi terselenggaranya even tersebut, ini sebagai bentuk melestarikan budaya jawa yang adiluhung dan generasi muda tahu dan paham akan makna yang terkandung dalam seni budaya yang ditampilkan tersebut. Wakil Bupati Sleman Dra H Sri Muslimatun MKes Festival dalam sambutannya mengatakan Pelangi Budaya Bumi Merapi ini sebagai jembatan Tradisi Budaya dan sebagai Penyemangat Budaya pada jamannnya. Sleman merupakan harapan terakhir tentang penciptaan keadaan yang menyejukkan serta nguri-uri Budaya yang ada serta Upaya serta tekad seluruh masyarakat  tentang Kearifan lokal di Kab Slm juga untuk menarik wisatawan domestik dan Luar Negri. Menambah khasanah Budaya, juga Media filosoffi tentang nilai luhur yang terkandung dalam budaya tersebut. Warisan Budaya jangan sampai punah karena mengandung nilai yg tinggi. Dan berharap kegiatan ini bisa sebagai penyejuk situasi masyarakat yang damai dan menyenangkan.

Anggota Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman selaku Komando Teritorial hadir mensuport dan mensukseskan pelaksanaannya demi kelancaran agenda tersebut. Hal tersebut juga merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial yang baik dan juga untuk meningkatkan rasa Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang solid dan berharap keberadaan Anggota Satuan Kewilayahan akan dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat. Dan berharap kegiatan semacam ini akan terus dibudayakan dan dilestarikan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer