BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PERANGKAT DESA KUBANGKANGKUNG
PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PERANGKAT DESA KUBANGKANGKUNG

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PERANGKAT DESA KUBANGKANGKUNG

Cilacap – Kepala Desa Kubangkangkung Harsono telah melantik dan mengambil sumpah jabatan para perangkat Desa Kubangkangkung, bertempat di Aula Desa Kubangkangkung Kecamatan Kawunganten Ujar Babinsa Desa Kubangkangkung Serda Marheno,Selasa (01/11).

Babinsa Desa Kubangkangkung Serda Marheno dalam hal ini mewakili Danramil 09/Kawunganten mengatakan, “
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat Desa Kubangkangkung tersebut mendasari Peraturan Mentri dalam Negri No.84 tahun 2015 tentang SOTK Pemerintahan Desa.
Didalam Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Desa terdapat Kepala Seksi (Kasi) sebagai pelaksana operasional,yang maksimal terdiri dari 3 kepala seksi yaitu kepala seksi pemerintahan,kepala seksi kesejahteraan rakyat dan kepala seksi pelayanan.

Sehingga sesuai Permendagri tersebut perangkat Desa yang saat ini menjabat sebagai Kepala Urusan (Kaur) diganti menjadi Kepala seksi (Kasi).Untuk jabatan Polisi Desa (Poldes) maupun Kayim bisa ditempatnya menjadi staf Kasi sesuai dengan keahliannya,sedangkan untuk jabatan Kepala Dusun (Kadus) tidak berubah,” Ungkap Serda Marheno.

Dihadapan para perangkat desa terlantik dan Forkopinka Kawunganten serta para tamu undangan .Kepala Desa Kubangkangkung Harsono menyampaikan ucapan selamat kepada para terlantik semoga kedepan makin solid dan tetap bersemangat dalam melayani masyarakat.Perlu diketahui bersama bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah ini bukan kemauan saya pribadi tapi hanya melaksanakan aturan pemerintah dalam hal ini Mentri Dalam Negri (Mendgri)

Cepat menyesuaikan dengan jabatan yang baru agar pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat tidak terkendala,” ujar Kades Kubangkangkung Harsono.

Lebih lanjut, Camat Kawunganten Sukar,S.Sos.MM , bahwa sesuai perubahan jabatan yang baru ini diharapkan pelayanan kepada masyarakat makin meningkat,karena kita adalah pelayan masyarakat jadi rubah pola fikir kita untuk minta dilayani masyarakat,dengan demikian setiap ada permasalahan di masyarakat apapun bentuknya kita harus cepat tanggap untuk membantu masyarakat,lakukan semuanya dengan ikhlas,” tegasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer