BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pelantikan Mabiran dan Kwarran Guntur Priode Tahun 2015 – 2018
Pelantikan Mabiran dan Kwarran Guntur Priode Tahun 2015 – 2018

Pelantikan Mabiran dan Kwarran Guntur Priode Tahun 2015 – 2018

KODIM 0716/DEMAK –Majelis Pembimbing Ranting dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Guntur  periode 2015 – 2018 dilantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Demak HM Natsir S.Ag, yang di hadiri kurang lebih 86 orang di Aula Kecamatan Guntur.Kamis(6/8)

Dalam kepengurusan Majelis Pembina Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Guntur di Ketuai Drs.Wahyu Aji yang kesehariannya sebagai Camat Guntur, serta Wakilnya Danramil 10/Guntur Kapten Inf Mulyadi,pelantikan kepengurusan Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Guntur yang dilantik oleh Mabiran Guntur,Kwarran Guntur di diketuai Sumarno ,S.Pd.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cabang Demak dalam sambutannya, “HM. Natsir ,S.Ag mengucapkan selamat mengabdi dan bekerja selama masa bakti 2015-2018 kepada pengurus Majelis Pembimbing Ranting maupun Kwartir Ranting Kecamatan Guntur. Ia menegaskan, bahwa Pramuka adalah salah satu organisasi yang menjadi wadah pengembangan potensi diri, pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk melahirkan kader penerus perjuangan bangsa dan negara dengan senantiasa mengaplikasikan sikap perilakunya yang berpedoman pada Tri Sayta dan Dasa Dharma Pramuka, kata Natsir

Lanjut Natsir mengatakan bahwa “Pelantikan ini saya harapkan menjadi tonggak kebangkitan Pramuka di Kabupaten Demak,” karena masa-masa yang kejayaan pramuka di Kabupaten Demak ini akan terulang lagi pada tahun-tahun mendatang,sambungnya.

Kemudian, Camat Guntur selaku Majelis Pembimbing Ranting Drs.Wahyu Aji berpesan dengan adanya pelantikan kita jadikan momentum awal melaksanakan amanah kepengurusan Mabiran maupun Kwarran Guntur , sehingga dapat berkiprah lebih nyata dalam mengisi pembangunan serta membantu mewujudkan visi dan misi Pemkab Demak. “ saya Pramuka harus berperan besar dalam perkembangan bangsa dan Negara ini . Selalu bersemangat menggelorakan panji-panji kepramukaan, agar panji-panji pramuka yang pernah kita raih dapat dipertahankan demi meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” harap Wahyu Aji.

Sementara itu Ketua Kwartir Ranting Guntur priode 2015-2018 , Sumarno,S.Pd , menginginkan Pramuka kembali menjadi pilihan utama pendidikan non formal bagi para pelajar. “Mari bersama-sama singsingkan lengan baju fokus meramaikan kegiatan kepramukaan di Kecamatan Guntur. Dengan begitu, saya yakin dan percaya pada periode ini Kwarran Guntur akan mencatatkan prestasi,” Sumarno memberi semangat kepada staf dan jajarannya di Kawrran Guntur.

Sumarno S,Pd juga berpesan kepada Majelis Pembimbing Gugus Depan (Gudep) agar dalam penyusunan anggaran sekolah kegiatan pramuka juga untuk mendapatkan perhatian, agar kegiatan pramuka di sekolah dapat berjalan dengan baik , kata Sumarno.

Untuk diketahui hadir pada acara pelantikan Mabiran dan Kwarran Guntur diantaranya Koramil 10/Guntur, Polsek Guntur,Staf Kwarcab Demak dan beberapa Kepala Sekolah SD,SMP dan SMA/SMK. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer