BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PELATIHAN DISIPLIN UNTUK MEMBENTUK KARAKTER DAN NASIONALISME
PELATIHAN DISIPLIN UNTUK MEMBENTUK KARAKTER DAN NASIONALISME

PELATIHAN DISIPLIN UNTUK MEMBENTUK KARAKTER DAN NASIONALISME

Pendim0713. Brebes, beberapa waktu lalu telah melaksanakan kegiatan pembinaan kedisiplinan dan kemandirian serta pembentukan karakter yang diadakan oleh anggota Pramuka SMP Negeri 1 Bantarkawung dengan Koramil 12 Bantarkawung, Pembinaan dilaksanakan oleh Serma Ismangil dan Sertu M.Sukarjo setiap jumat minggu ke 4 dalam setiap bulannya. Kegiatan yang di latihkan meliputi PBB, Tali temali, PPBN serta pelajaran-pelajaran kepramukaan lainnya.

Sudah menjadi keharusan bagi anggota koramil 12 Bantarkawung untuk ikut berperan aktif dalam setiap pelatihan bagi siswa-siswi sekolah menengah dan atas di wilayah bantarkawung dalam hal pembinaan disiplin, Karena apa ? Dalam hal disiplin TNI masih sangat solid, itulah yang menjadikan dimana setiap kegiatan yang menyangkut disiplin TNI selalu dilibatkan.

Menyikapi tentang kegiatan yang dilaksanakan tentu akan berdampak positif, karena dalam era keterbukaan sekarang ini disiplin sudah menjadi barang yang langka, sebagai contoh para siswa sekarang beda dengan siswa zaman dahulu dimana zaman dahulu kalau siswa berangkat ke sekolah tujuannya untuk menimba ilmu kalau zaman sekarang hanya mengejar ijazah atau kelulusan saja sehingga hasil yang dicapai sangat jauh berbeda. Tentunya akan sangat mempengaruhi para generasi sekarang apabila tidak ada kepedulian atau kerjasama untuk saling mengingatkan demikian penyampaian Serma ismangil sebagai pembuka kegiatan.

Dalam hal ini sudah sangat tepat apabila setiap sekolah menjadikan giat kepramukaan sebagai sarana untuk membentuk karakter dan kepribadian.Pembinaan Karakter sudah seharusnya dimunculkan kembali di lingkungan sekolah sebagai bekal bagi para siswa untuk mencintai bangsa dan negaranya, jangan sampai rasa cinta dan nasionalisme hilang karena akan sangat berbahaya bagi keutuhan NKRI.Sebagai generasi penerus bangsa para siswa wajib menjaga disiplin sebagai budaya bangsa, menghormati para pendahulu atas pengorbanan dan perjuangannya demi berdirinya NKRI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer