BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pelatihan Kader Pertanian Tersebar Danramil dan Babinsa
Pelatihan Kader Pertanian Tersebar Danramil dan Babinsa

Pelatihan Kader Pertanian Tersebar Danramil dan Babinsa

Kota, Kegiatan Pembukaan Pelatihan Kader Pertanian, Dandim 0710/Pekalongan Letnan Kolonel Inf Riza Anom P, S.IP menjelaskan bahwa dimana dengan adanya Pelatihan Kader Pertanian bagi Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0710/Pekalongan guna membantu petani dan pendamping PPL dalam rangka meningkatkan Swasembada Pangan Tahun 2015 di wilayah Kabupaten Pekalongan,

Acara ini berlangsung dengan baik dan Para Babinsa sangat antusias dalam mengikuti Pelatihan Kader Pertanian dalam rangka meningkatkan Swasembada Pangan Tahun 2015 menyambut program ini, dimana program ini merupakan perintah langsung dari pimpinan atas dan harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan produktivitas di bidang pertanian terutama peningkatan hasil panen padi , jagung dan padi guna pencapaian swasembada pangan Berkelanjutan pungkasnya.

Dandim, “Pelatihan ini juga sebagai kontribusi prajurit TNI memberikan kepeloporan dalam hal mengolah dan mendayagunakan lahan pertanian, agar lahan tersebut memiliki produktifitas yang tinggi,” imbuhnya.pelatihan keterampilan pertanian yang diikuti oleh 20 Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0710/Pekalongan, diharapkan bisa memberikan contoh bagi lingkungan masyarakat khususnya pada bidang pertanian.

Sehingga dapat ikut berperan serta dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Secara lebih luasnya lagi dapat mendukung upaya pemerintah dalam swasembada pangan.

Mengakhiri amanatnya Dandim menyampaikan terimakasih kepada Kepala BPPLP serta mempercayakan anggotanya untuk dididik dan dilatih keterampilan pertanian sesuai dengan program yang telah direncanakan.

Kegiatan ini dilaksanakan Senin s.d Selasa, tanggal 9 s.d 10 Pebruari 2015 bertempat di Ruang Serba Guna Makodim 0710/Pekalongan

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer