BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pelatihan Operator Combine Harvester
Pelatihan Operator Combine Harvester

Pelatihan Operator Combine Harvester

Untuk mengintroduksi teknologi baru dibidang mekanisasi pertanian maka diperlukan pelatihan dan pendidikan agar petani mampu untuk mengoperasikan Alsintan dengan baik dan aman, selain itu pelatihan dan pendidikan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani sehingga dapat mengembangkan diri di sub sektor lain maupun dibidang Argoindustri, serta memajukan cara berpikir petani.

Berdasarkan hal tersebut Dinertan provinsi Jawa Tengah melaksanakan Kegiatan Pelatihan Operator Alat dan perawatan mesin panen padi (combine harvester) untuk kelompok tani Margo Tani Desa Silado Kecamatan Sumbang Kab. Banyumas. (05/09/2016)

Hadir dalam acara tersebut Kadinpertanbunhut Kab Banyumas yang di wakili oleh Kasi Statistik Bid. Usaha & Staf Ibu Pratiwi, SP, Koramil 05/Sumbang, Koordinator BP3K, Pok Tani, Perwakilan masing-masing Pok Tani dari Kecamatan Purwojati, Wangon, Kembaran dan Sumbang.

Pelajaran yang diberikan dari teori perawatan sampai cara penggunaan mesin. Kegiatan diteruskan dengan praktek dilapangan dibawah bimbingan Bp Agus dan Bp Sugeng dari PT Rutan yang beralamat di Jl Jenderal Soedirman 374 Semarang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer