BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PELATIHAN PASKIBRA KABUPATEN KULONPROGO OLEH KODIM 0731
PELATIHAN PASKIBRA KABUPATEN KULONPROGO OLEH KODIM 0731

PELATIHAN PASKIBRA KABUPATEN KULONPROGO OLEH KODIM 0731

(Wates 8/8/2016). Sebentar lagi seluruh Warga Negara Indonesia akan merayakan pesta besar, HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 merupakan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia terlepas dari penjajahan. Dimasa penjajahan tak banyak yang bisa kita perbuat, namun setelah merdeka banyak sekali hal-hal yang bisa kita lakukan dengan semangat dan sepenuh hati. Di tahun 2016 ini kita tinggal menikmati kemerdekaan tanpa harus berjuang melawan penjajah, oleh karena itu sebagai bangsa yang berbudi pekerti luhur kita tidak boleh melupakan sejarah dan perjuangan para pendahulu kita yang telah berperang dan berjuang sampai dengan memperoleh kemerdekaan.

Setelah merdeka kita tinggal mempertahankan, mengisi kemerdekaan dan memperingati setiap tahun tepatnya pada tanggal 17 Agustus. Di setiap tanggal itu juga kita melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih secara serentak di setiap Kecamatan, Kabupaten dan Propinsi, bahkan di Istana Presiden. Dalam Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan sering kita lihat Pasukan Pengibar Bendera yang terdiri dari TNI, Polri dan Siswa Pelajar. Mereka tampak gagah-gagah sekali, semangat dan kompak.
Untuk menyiapkan Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tidaklah mudah, terutama yang berasal dari siswa SLTA atau sederajat.

Mereka adalah para siswa/pemuda yang beruntung yang terpilih menjadi Paskibra. Untuk tingkat Kabupaten Kulonprogo, Selama sebulan mereka menjalani latihan pagi, siang dan sore bersama Pelatih dari Kodim 0731/Kulonprogo. Untuk menjadi yang terbaik dan handal mereka tidak mempedulikan panas terik dan hujan, bahkan mereka menganggap semua itu adalah teman. Dengan semangat mereka menjalani latihan karena mereka berfikir bahwa beratnya latihan Paskibra tidaklah seberat perjuangan para pendahulu sehingga kita bisa merdeka seperti sekarang. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer