BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Brebes
Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Brebes

Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Brebes

Jumat (08/08) Kodim 0713/Brebes dalam program Binternya melaksanakan Pelatihan Paskibraka tingkat Kabupaten Brebes yang digelar mulai tanggal 1 sampai dengan 16 Agustus 2014. Dalam kegiatan ini Kodim 0713/Brebes terlibat sebagai pasukan 45 kelompok pengibar bendera pada Upacara HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2014 yang rencananya akan dilaksanakan di Alun-alun Brebes. Sedangkan personel yang dilibatkan sebagai pasukan 45 adalah para Babinsa Kodim 0713/Brebes.

Dandim 0713/Brebes melalui Pasi Ops Kodim 0713/Brebes menegaskan, kegiatan pelatihan PBB bagi personel Paskibra Kabupaten Brebes ini adalah untuk melatih dan memantapkan serta menyamakan  persepsi dan gerakan seluruh personel Paskibra baik dari unsur TNI maupun dari pelajar agar pada saat Pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2014 nanti mereka sudah siap dalam pelaksanaannya.

Pasukan Paskibra yang dilatih selain pasukan 45 dari unsur TNI juga dilatih Pasukan pengibar bendera yang terdiri siswa siswi SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) Kabupaten Brebes sejumlah 34 orang yang terdiri dari 16 putra dan 18 putri. Mereka adalah putra putri terbaik yang merupakan hasil dari seleksi Paskibra tingkat Kabupaten Brebes yang diikuti oleh sebanyak 500 siswa SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) Se-Kabupaten Brebes.

Latihan yang dipusatkan di Islamic Centre Brebes dan Alun-alun Kabupaten Brebes melibatkan 5 orang pelatih/instruktur yang terdiri dari anggota Kodim 0713/Brebes yang sudah mempunyai klasifikasi dalam bidang peraturan baris berbaris (PBB) dibawah pimpinan Pasi Ops Kodim 0713/Brebes Kapten Arm Komari. Selain mendapat pelatihan dalam bidang baris berbaris, para siswa-siswi juga mendapatkan bimbingan dan pengasuhan dari para pelatih/instruktur tentang wawasan kebangsaan. Dalam pelaksanaannya para siswa siswi yang tergabung dalam Paskibra Kabupaten Brebes diasramakan di Islamic Centre Brebes. (Serda Totok/Ba Intel Kodim Brebes).

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer