BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pelatihan PBB SMK Penda 03 Jatipuro Oleh Pelda Mulyanto Babinsa Koramil 14/Jatipuro
Pelatihan PBB SMK Penda 03 Jatipuro Oleh Pelda Mulyanto Babinsa Koramil 14/Jatipuro

Pelatihan PBB SMK Penda 03 Jatipuro Oleh Pelda Mulyanto Babinsa Koramil 14/Jatipuro

Dalam rangka program TMMD Sengkuyung Tahap-II TA. 2015 kodim 0727/kra pada hari  Kamis, 15 Oktober  2015, bertempat   di Halaman Smk Penda 03 Jatipuro, Kecamatan. Jatipuro Kabupaten Karanganyar,   telah dilaksanakan Pelatihan PBB oleh Pelda Mulyanto Babinsa Koramil 14/Jatipuro yang diikuti 130 siswa,

Babinsa Koramil 14/Jatipuro mengatakan bahwa Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para Siswa-Siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme. Sekaligus untuk membina para siswa agar dapat melaksanakan tugas sebagai pelajar dengan  baik.Dalam kegiatan ini Pelda Mulyanto melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin.

Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat untuk melaksanakan tugas. Kekompakan para siswa tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan baris berbaris tidaklah cukup hanya dengan belajar saja, karena tujuan pelatihan ini adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer