BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pelda Rifai Dampingi Petani Tanam Padi
Pelda Rifai Dampingi Petani Tanam Padi

Pelda Rifai Dampingi Petani Tanam Padi

Windusari— Anggota Koramil 04 Windusari Kodim0705/Magelang bantu petani tanam padi jenis ciherang dengan sistim tanam jajar legowo (Jarwo)di lahan seluas 1300 meter milik Sarwo. Senin, (09/04).

Di sela tugas sehari-hari Babinsa Desa Banjarsari Pelda Rifai selalu menyempatkan diri menyambangi petani di wilayah binaannya untuk melaksanakan pendampingan, kegiatan pendampingan terus  dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah kususnya ketahanan pangan.

Menjelang musim penghujan petani di wilayah binaannya mulai menyiapkan lahan untuk di Tanami padi setelah beberapa bulan belakangan sawah mereka ditanami dengan holtikultura, hal tersebut menjadi pilihan mengingat debit air sawah yang sudah menyusut.

“Musim kemarau kemarin banyak petani yang memanfaatkan lahannya dengan menanam tanaman kering seperti jagung, cabai dan sayur mayur, setelah datang musim penghujan kami menghimbau agar para petani kembali menanam padi” kata Rifai.

Rifai menambahkan, bahwa ia selalumengingatkan dan  menghimbau agar para petani menanam padi dengan sistim jaro untuk meningkatkan hasil panennya, “ jika melihat hasil petani nantinya meningkat itu sudah membuat saya ikut senang “ pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer