BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pelda Suwasono : Hidup Adalah Pilihan Bagi Penghuni BRSR
Pelda Suwasono : Hidup Adalah Pilihan Bagi Penghuni BRSR

Pelda Suwasono : Hidup Adalah Pilihan Bagi Penghuni BRSR

(Sleman) – Pada Senin (9/10) Pelda Suwasono Bati Tuud Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman di Asrama BPRSR (Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja) DIY yang bertempat di Denggung Tridadi Sleman memberikan Motivasi bagi anak didik BPRSR. Hidup seperti roda berputar, kadang berada di posisi atas, suatu ketika berada dititik terendah. Hal yang demikian ini yang saat ini di alami anak didik BPRSR. Karena kurangnya pemahaman akan arti hidup dan kehidupan yang seharusnya dijalani secara wajar, juga akibat salah pergaulan yang akhirnya berurusan dengan hukum.

Pelda Suwasono hadir memberikan Motivator dan dorongan semangat baik dari Jiwa Kebangsaan, Jiwa Nasionalisme, Cinta Tanah Air serta memaknai arti kehidupan bagi anak-anak yang sekiranya dalam kehidupan ini tidak pas berbuat, bertingkah laku yang membuat sebagian orang merasa dirugikan. Sikap, tingkah, perilaku, tutur kata, kebiasaan hidup, disiplin dan mental setiap individu sangat di butuhkan dalam kehidupan sehari – hari. Yang apabila di laksanakan dengan baik akan berdampak positif bagi dirinya sendiri, orang tua dan masyarakat sekitar tentunya, dan sebaliknya apabila norma norma tersebut di langgar, tidak sesuai dengan norma yang ada tentu konsekuensi yang di hasilkan akan berdampak negatif serta akan mendapatkan sanksi sosial dari masyarakat disekelilingnya. Bahkan lebih luas sangat berpengaruh terhadap tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara dan tentunya akan menjadi ancaman terhadap Ketahanan Negara.

Pada kesempatan itu juga Pelda Suwasono mengatakan bahwa Hidup itu adalah Pilihan. Kegiatan ini sangatlah tepat untuk merubah pola hidup yang selama ini bagi anak didik BPRSR yang tidak tertib, tidak disiplin, mental dan moral yang selama ini tidak pas harus di luruskan dan harus mendapatkan perhatian khusus dari semua pihak di mana penghuninya terdiri dari anak anak yang berhadapan dengan hukum. Selaku bagian dari Komando Kewilayahan Pelda Suwasono tidak bosan-bosannya mengajak, menghimbau bahkan memaksa untuk merubah pola hidup, pola pikir untuk lebih tertib dan disiplin, sehingga nantinya akan bisa menatap kehidupan ini lebih baik dan bermakna.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer