BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pelepasan Duta Kontingen Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal
Pelepasan Duta Kontingen Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal

Pelepasan Duta Kontingen Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal

Upacara pelepasan Duta kontingen perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0712/Tegal di Karanggeneng Gunung Pati Semarang dengan Pimpinan Kapten Inf Adi Sulistiyo Danramil-04/Warureja, yang dilaksanakan  selama 5 hari mulai tanggal 27 s.d. 31 Oktober 2014, adapun dalam kegiatan ini Kodim 0712/Tegal mengirimkan 1 regu Putra (8 orang) dan 1 Putri (8 orang), 2 Pembina dari Kwarcab 11.28 kab. Tegal dan 2 Pembina dari Kodim 0712/Tegal.

Gerakan pramuka merupakan salah satu alat pendidikan untuk membiasakan selalu berbuat dengan tertib dan menanamkan rasa cinta tanah air, disiplin, gotong royong, rasa tanggungjawab, dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pelepasan dilakukan dilapangan Makodim 0712/Tegal sebagai Irup Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S,S.I.P dihadiri oleh Kepala Kwarcab Pramuka Kabupaten Tegal, Ketua harian Saka Wira Kartika Kapten Inf Suswantoro, serta Pamong saka Kota dan Kabupten Tegal. Minggu (26/10).

Dandim dalam sambutannya mengatakan, Perkemahan Saka Wira Kartika bagian kegiatan ataupun kurikulum perencanaan saka wira karika yang dilaksanakan setiap tahun bertujuan guna mengasah kemampuan dan ketrampilan pramuka khususnya anggota Pramuka Saka Wira Kartika, yang akan diikuti oleh saka wira kartika dari semua Kodim-Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Dalam setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan menang, tapi adik-adik tidak usah kuatir, maju terus pantang mundur. Bekal dari kegiatan yang sudah pernah dilaksanakan, maupun bekal latihan dari kakak-kakak pembina bisa dijadikan acuan dalam bertanding.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer