BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pelihara Kemampuan Prajurit, Yonif 406/CK Latihan Perang Hutan
Pelihara Kemampuan Prajurit, Yonif 406/CK Latihan Perang Hutan

Pelihara Kemampuan Prajurit, Yonif 406/CK Latihan Perang Hutan

Menghadapi tugas dan tanggung jawab ke depan yang semakin dinamis dan kompleks, prajurit harus selalu siap mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, Yonif 406/CK melaksanakan latihan Perang Hutan di Daerah Latihan Cendana Purwokerto komplek.

“Latihan Perang Hutan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan profesionalisme Prajurit Yonif 406/CK dalam melaksanakan pertempuran di daerah hutan, dihadapkan kemungkinan perkembangan ancaman guna mendukung pelaksanaan tugas pokok”, ungkap Danyonif 406/CK Mayor Inf Gunawan.

Hal ini sejalan dengan penekanan Kasad Jenderal TNI Mulyono, bahwa TNI AD harus disiplin, jago perang, jago tembak, jago bela diri dan memiliki fisik yang prima. Dan kesemuanya itu hanya bisa raih bagi mereka yang terlatih.

Senada dengan penekanan Kasad, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam setiap kesempatan juga menyampaikan tentang begitu pentingnya latihan. “Jadikan latihan sebagai suatu hobi dan kegemaran, ciptakan dan temukan kesenangan dalam latihan”. Karena prajurit yang terlatih akan menjadi prajurit yang jago, dan dari prajurit-prajurit jago akan menghasilkan prajurit unggul.

Pelaksanaan latihan Perang Hutan itu berlangsung selama 3 hari mulai 30 Oktober hingga 1 November 2017, dengan harapan melalui Iatihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dapat meningkatkan kemampuan bertempur Prajurit senantiasa terpelihara dan semakin meningkat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer