BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Peluncuran Hak Cipta Diberikan kepada Perwakilan UKM
Peluncuran Hak Cipta Diberikan kepada Perwakilan UKM

Peluncuran Hak Cipta Diberikan kepada Perwakilan UKM

Ratusan orang tampak memadati pendopo Sumonegaran kompleks rumah dinas Bupati Sragen sejak tadi pagi. Pelaku usaha mikro kecil , menengah di kabupaten Sragen maupun para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di kabupaten Sragen tadi pagi menyambut kunjungan Menteri Koperasi dan UKM RI Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga ke Jawa Tengah hari ini 19 Maret 2015.

Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan antara lain peluncuran KUD sebagai penyalur pupuk bersubsidi yakni kepada KUD Akur di kecamatan Masaran. Peluncuran Ijin Usaha Mikro Kecil  kepada 10 orang dari kecamatan Sambirejo. Selain itu, diserahkannya peraturan Bupati no.21/2015 tentang Pendelegasian kewenangan pelaksanaan ijin Usaha Mikro dan Kecil kepada Camat di kabupaten Sragen yakni diwakilkan kepada Camat Sambirejo, Ngrampal dan Gemolong. Launching ditandai dengan penandatanganan karung pupuk bersubsidi yang dilaksanakan oleh MenKo dan UKM RI didampingi Deputi Produksi dan Deputi Restrukturisasi Usaha serta Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman,SH,MH.

Peluncuran hak cipta diberikan juga kepada perwakilan UKM yakni UKM Batik Pendowo Limo kecamatan Plupuh dengan hak cipta nama batik motif “Ulo Tarung”. Serta wayang beber di desa gabugan kecamatan Tanon dengan judul Pasekawan/Rapat antara Raja dan Punggawa di kerajaan Kediri. Penyerahan akta koperasi gratis juga diserahkan kepada pelaku usaha mikro untuk Koperasi Simpan Pinjam Purnama Arta Sejahtera (KSP PAS) dan Koperasi Simpan Pinjam Mitra Sentosa.

Bupati Sragen Agus Fatchurrahman SH,MH pada kesemptan tersebut menjelaskan pelayanan-pelayanan publik di kabupaten Sragen seperti yang dilakukan oleh BPT, PATEN, PADMA dan lain sebagainya. Menurut Bupati,  pencanangan UKM yang dilakukan oleh Menteri Koperasi dan UKM akan mempermudah UMKM di kabupaten Sragen. Disamping itu, penunjukan resmi KUD sebagai penyalur pupuk bersubsidi akan membangkitkan perekonomian di Indoneisa khususnya di kabupaten Sragen.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer