BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pemantauan Tanaman Jagung Di Bulak Ngento Pengasih Kulon Progo
Pemantauan Tanaman Jagung Di Bulak Ngento Pengasih Kulon Progo

Pemantauan Tanaman Jagung Di Bulak Ngento Pengasih Kulon Progo

(Pengasih, 24/9/18).  Serma Edy Santoso, Babinsa Pengasih, Koramil 11/Pengasih, Kodim 0731/Kulon Progo, Kamis (20/9), melaksanakan pendampingan petani dengan mengecek/memantau langsung tanaman jagung yang berada di Bulak Ngento, Pengasih, Kulon Progo. Kegiatan ini dalam rangka ikut menyukseskan Program Upsus Pajale menuju swasembada pangan untuk komoditas tanaman jagung..

Pada kesempatan ini pengecekan/pemantauan dilaksanakan di lahan milik Bapak Subandi yang memiliki lahan seluas 2000 meter, berada di Bulak Ngento, Pengasih, Kulon Progo. Bapak Subandi adalah salah satu anggota Kelompok Tani Ngudi Makmur, yang diketuai oleh Bapak Kastana.

Jenis jagung yang ditanam adalah Bisi 2, yang saat ini sudah berumur kurang lebih 50 hari.  Dari hasil pemantauan langsung dilapangan, tanaman jagung milik Bapak Subandi, dapat tumbuh subur berkat perawatan yang dilaksanakan secara rutin dan maksimal. Saat ini tanaman jagung tersebut sebagian sudah ada yang berbuah sebagian ada yang belum,  dengan tinggi batang pohon kurang lebih dua meteran. Dengan melihat kondisi tanaman yang ijo royo-royo seperti ini, diharapkan tidak ada serangan hama sehingga dapat menghasilkan produksi jagung yang melimpah.

Bulak Ngento Pengasih Kulon Progo setiap tahunnya ditanami jagung oleh para petani, setelah panen Musim Tanam 2 komoditas tanaman padi, demikian diinformasikan Serma Edy.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer